Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/12/2023, 17:39 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Jika merasa bosan dengan hiasan Natal berwarna merah dan hijau, atau ingin memberikan suasana berbeda pada ornamen Natal tahun ini, warna biru mungkin bisa menjadi pilihan.

Dekorasi Natal berwarna biru akan memberikan kesan segar dan menyenangkan. Sama seperti dekorasi Natal lainnya, ornamen Natal berwarna biru juga bisa ditempatkan di berbagai sudut rumah dan dipadukan dengan warna lain yang membuat tampilannya lebih menarik.

Dikutip dari Better Homes & Gardens, Sabtu (23/12/2023), berikut ini ide dekorasi Natal berwarna biru yang bisa menjadi inspirasi.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Natal Berwarna Putih yang Cantik dan Menawan

Pohon Natal mini bernuansa biru

Ilustrasi dekorasi Natal.Shutterstock/New Africa Ilustrasi dekorasi Natal.

Pajangan pohon Natal kecil bernuansa biru akan memancarkan keanggunan. Tempatkan pohon Natal biru ini di dalam pot berwarna biru putih.

Di sekitar pohon Natal, letakkan kado berwarna biru dan beberapa pita berwarna senada. Tambahkan juga lampu kecil untuk memberikan kesan menarik.

Pohon Natal berwarna biru dan putih

Ide dekorasi Natal berwarna biru lainnya yaitu menempatkan pohon Natal berwarna biru dan putih. Kombinasi dua warna ini bisa memberikan kesan nyaman di dalam ruang tamu.

Secara umum, pohon Natal ini berwarna hijau seperti warna pohon Natal pada umumnya. Di bawah pohon Natal, letakkan beberapa kado yang dibungkus menggunakan kertas kado berwarna putih dan pita biru.

Baca juga: 5 Cara Membuat Pohon Natal Terlihat Mewah

Dekorasi Natal berwarna biru dan perak

Dekorasi biru di rumah akan terlihat semakin cantik jika dipadukan dengan aksesori Natal berwarna perak. Kedua warna cerah ini bisa saling melengkapi dan membuat tampilan ruangan terlihat lebih menarik.

Pohon Natal bernuansa perak mewah, kaus kaki Natal berwarna putih, dan karangan bunga sangat cocok dipadukan dengan wallpaper dinding berwarna biru dan putih. Tambahkan juga bantal bernuansa Natal dengan warna senada untuk menambah kenyamanan dalam ruangan.

Padukan warna biru dengan warna-warna cerah

Pohon Natal dan karangan bunga berwarna biru juga cocok dipadukan dengan warna cerah dan ceria.

Beberapa warna yang bisa dikombinasikan dengan warna biru yaitu merah muda, kuning, dan oranye. Warna tersebut akan membangkutkan semangat dan keceriaan dalam ruangan.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Natal Bergaya Skandinavia yang Estetik

Gunakan gelas berwarna biru

Dekorasi Natal juga bisa dihadirkan di ruang makan. Salah satu ide dekorasi Natal berwarna biru di meja makan yaitu dengan meletakkan gelas berwarna biru.

Gelas kaca biru yang dipadukan dengan aksen perak dan metalik akan menciptakan suasana tenang dan nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com