Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/12/2023, 21:30 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.comNatal menjadi waktu yang sibuk karena berbagai persiapan perlu dilakukan. Salah satu kegiatan yang perlu dilakukan yaitu memasang dekorasi Natal di rumah.

Banyak diantara kita yang memasang dekorasi Natal jauh-jauh hari. Namun, ada juga yang memilih memasang ornamen Natal mendekati tanggal 25 Desember agar tampilannya terlihat lebih segar.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Natal Maksimalis yang Meriah dan Penuh Warna

Jika ingin memasang dekorasi Natal mendekati tanggal 25 Desember, sebaiknya pilih dekorasi Natal yang bisa dibuat dan dipasang dengan mudah dan cepat.

Dikutip dari Homes and Gardens, Senin (18/12/2023), berikut ini beberapa ide dekorasi Natal yang bisa dibuat dan dipasang dengan cepat.

Pasang karangan bunga

ilustrasi manggantung karangan bunga Natal sebagai dekorasi NatalShutterstock/Pixel-Shot ilustrasi manggantung karangan bunga Natal sebagai dekorasi Natal

Karangan bunga Natal menjadi salah satu dekorasi Natal yang bisa dibuat dengan mudah. Karangan bunga bisa dibuat dari dedaunan dan bunga yang ada di sekitar rumah.

Pada karangan bunga, tambahkan juga pita lebar dan rangkaian lampu LED putih untuk memberikan kilau yang hangat dan terang di malam hari.

Baca juga: Cara Membuat Karangan Bunga Natal dari Buah Jeruk Kering

Hiasan dari lampu kelap-kelip

Lampu tak hanya bisa membuat ruangan lebih terang, namun juga bisa membuat suasana Natal semakin meriah. Lampu yang bisa digunakan untuk dekorasi Natal yaitu lampu LED kelap-kelip.

Margaux St. Ledger, desainer bunga di Philadelphia mengatakan bahwa lampu bisa ditempatkan di pohon Natal. Lampu kelap-kelip juga bisa dipasang di karangan bunga untuk menciptakan cahaya yang menarik.

Selain membuat tampilan rumah lebih cantik, lampu juga termasuk dekorasi Natal yang mudah dipasang.

Baca juga: Berapa Jumlah Lampu Natal yang Dibutuhkan untuk Mendekorasi Rumah?

Gunakan dekorasi Natal minimalis

Dekorasi Natal minimalis juga termasuk ide dekorasi Natal yang bisa dibuat dan dipasang dengan cepat. Maka dari itu, dekorasi Natal ini bisa dipasang mendekati hari Natal.

Artem Kropovinsky, desainer interior dan pendiri Arsight mengatakan dekorasi Natal minimalis bisa berupa lilin dan lentera, karangan bunga kecil, maupun ornamen Natal dari kertas.

Dekorasi Natal ini bisa dipasang di ruang tamu yang membuat tampilan rumah semakin cantik dan menarik.

Pasang kartu Natal

Saat Natal, biasanya banyak kerabat maupun sahabat yang mengirimkan kartu Natal berisi ucapan selamat maupun harapan baik. Selain menjadi media komunikasi, kartu Natal tersebut juga bisa dipasang sebagai dekorasi Natal.

Kartu Natal dapat digantung di karangan bunga, pohon Natal, maupun di lampu kelap-kelip. Jika kartu Natal yang dimiliki banyak, maka kartu Natal bisa diganti setiap hari agar dekorasi Natal terlihat segar dan berbeda setiap harinya.

Baca juga: 5 Ide Mendekorasi Rumah dengan Kartu Natal

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com