Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/12/2023, 13:18 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dekorasi Natal maksimalis mulai populer di berbagai platform media sosial. Orang-orang mengatakan dekorasi Natal minimalis dan berwarna cream sudah ketinggalan zaman.

Sebaliknya, tampilan yang berani dan lebih banyak sedang populer. Pada perayaan Natal 2023, pemilik rumah mencari ornamen warna-warni, banyak pita, serta banyak perada perak retro. 

Baca juga: 5 Cara Mendekorasi Dapur untuk Menyambut Natal, Meriah dan Nyaman

Hal ini mengingat perayaan Natal serta musim liburan seharusnya penuh dengan kegembiraan, jadi rumah harus mencerminkan perasaan tersebut. 

Jadi, mulailah beralih pada warna-warna berani dan banyak ornamen untuk tampilan Natal yang luar biasa. 

Nah, dilansir dari Better Homes and Gardens, Sabtu (16/12/2023), berikut sejumlah ide dekorasi Natal maksimalis yang meraih dan penuh warna. 

Penuh dengan warna berani 

ilustrasi dekorasi Natal berwarna pinkShutterstock/aprilante ilustrasi dekorasi Natal berwarna pink
Warna adalah salah satu komponen utama dari sebuah ruangan maksimalis. Dekorasi Natal tidak harus hanya terdiri atas merah dan hijau, bahkan satu warna saja.

Jangan ragu menjadi "liar" dengan warna-warna berani dan jenuh, termasuk pink, kuning, oranye, biru, dan ungu.

Memadukan semua warna pelangi bisa menjadi pilihan tepat untuk Natal jika dipadukan melalui ornamen, pita, atau pohon botol. 

Baca juga: Lampu Natal LED Vs Lampu Pijar, Mana yang Lebih Baik?

Kaus kaki yang unik dan tidak serasi

Selanjutnya, ide dekorasi Natal maksimalis yang meraih adalah menggunakan kaus kaki unik dan tidak serasi. Maksimalisme adalah tentang melapisi tekstur, pola, dan warna berbeda. 

Menggantung kaus kaki unik di perapian atau tangga adalah cara bagus menghadirkan estetika pada ruangan tanpa banyak komitmen.

Kaus kaki memungkinkan setiap orang dalam rumah tangga untuk mengekspresikan kepribadian mereka. Kaus kaki vintage atau buatan tangan menawarkan banyak pilihan yang sesuai dengan estetika eklektik ini. 

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Natal Berwarna Putih yang Cantik dan Menawan

Pola grafis

Elemen tipografi, seperti papan nama atau karangan bunga berhuruf, adalah cara  menyenangkan dan mudah untuk menambahkan kesan maksimalis di seluruh rumah saat Natal. 

Gantungkan karangan bunga di pohon Natal dan gantung papan nama di mana pun Anda biasa meletakkan karya seni. Pastikan jenis hurufnya tebal dan berwarna-warni agar sesuai dengan estetika maksimalis.

Banyak pita

Ilustrasi dekorasi Natal bergaya klasik.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi dekorasi Natal bergaya klasik.
Ide dekorasi Natal maksimalis yang meraih adalah menggunakan pita. Pita, terutama pita beludru, dengan cepat menjadi aksesori Natal paling populer pada tahun ini.

Pita bisa menjadi tambahan sederhana untuk pohon, karangan bunga, karangan bunga, kursi, dan lampu gantung di mana saja di rumah Anda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com