Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Perlengkapan Rumah yang Cocok Menjadi Kado Natal

Kompas.com - 22/12/2023, 17:44 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Natal selalu disambut dengan penuh suka cita. Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan saat Natal yaitu memberikan kado ke keluarga, teman, maupun kolega.

Kado Natal tak hanya berguna untuk mempererat hubungan, namun juga bisa membuat Natal semakin berkesan. Ada banyak pilihan kado Natal yang bisa diberikan.

Beberapa jenis perlengkapan rumah juga cocok dijadikan sebagai kado Natal. Dikutip dari Better Homes & Gardens, Jumat (22/12/2023), berikut perlengkapan rumah yang cocok menjadi kado Natal.

Baca juga: 10 Kado Natal Unik untuk Keluarga, Apa Saja?

Teko listrik

Ilustrasi teko listrik. SHUTTERSTOCK/LIZZAVETAS Ilustrasi teko listrik.

Salah satu perlengkapan dapur yang bisa dijadikan sebagai kado Natal yaitu teko listrik. Teko ini berguna untuk membuat teh, kopi, atau minuman hangat lainnya.

Berbeda dengan teko pada umumnya, teko listrik dilengkapi dengan fitur memanaskan air tanpa air. Dengan demikian, penggunaannya lebih praktis dan nyaman.

Model teko listrik juga sangat beragam, pilihlah teko listrik dengan tampilan minimalis agar terlihat lebih elegan.

Baca juga: Cara Menggunakan Teko Listrik dengan Aman

Juicer

Selain teko listrik, juicer juga bisa menjadi kado Natal. Sesuai dengan namanya, juicer adalah alat yang digunakan untuk mengolah buah atau sayur menjadi jus.

Berbeda dengan blender, biasanya juicer memiliki fitur untuk memisahkan ampas dan sari buah atau sayur secara otomatis. Alat ini bisa menghasilkan jus yang segar dan menyehatkan.

Mug

Mug adalah sejenis cangkir yang digunakan untuk meminum minuman panas seperti kopi, teh, atau cokelat panas. Mug juga cocok menjadi kado Natal, apalagi jika penerima kado menyukai minuman panas.

Ada banyak model mug, pilihlah yang paling sesuai dengan karakter dan kesukaan penerima.

Baca juga: Bagaimana Cara Menyimpan Gelas Kaki yang Benar?

Tanaman hias lidah mertua

Tanaman hias juga menjadi salah satu perlengkapan rumah yang cocok menjadi kado Natal. Tanaman ini bisa tumbuh dalam pot kecil, sehingga bisa dibungkus dalam kertas kado yang cantik.

Selain itu, tanaman lidah mertua juga minim perawatan, sehingga penerima kado tidak akan kesulitan untuk membesarkan tanaman ini.

Handuk

Pilihan kado Natal lainnya yaitu handuk mandi. Kado ini akan sangat bermanfaat karena handuk digunakan setiap hari.

Pilihlah handuk yang bahannya lembut dan tebal. Selain itu, sesuaikan juga warna handuk dengan warna favorit penerima kado.

Baca juga: Jangan Asal, Ini Cara Memilih Handuk Mandi yang Tepat

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com