Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Ini Benda yang Bikin Meja di Samping Tempat Tidur Berantakan

Kompas.com - 28/10/2023, 12:27 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.comMeja di samping tempat tidur merupakan salah satu perabotan di kamar yang fungsional.

Meja ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai benda yang sering digunakan. Dengan meletakkan di meja ini, maka Anda bisa dengan mudah mengakses benda-benda tersebut.

Selain berguna sebagai tempat penyimpanan, meja di samping tempat tidur juga bisa digunakan untuk sebagai elemen dekorasi ruangan. Maka dari itu, kerapian meja harus diperhatikan agar kamar terasa nyaman dan cantik.

Georgina Burnett, pakar penataan di Vintage Cash Cow bahkan mengatakan bahwa memastikan meja samping tempat tidur rapi dan bersih bisa membuat Anda merasa santai dan membantu tidur lebih nyenyak.

Baca juga: 7 Barang yang Perlu Diletakkan di Meja Samping Tempat Tidur

Ilustrasi meja nakas, meja samping tempat tidur. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi meja nakas, meja samping tempat tidur.

Meski demikian, terkadang kita sering lupa merapikan barang-barang yang ada di meja samping tempat tidur. Selain kebiasaan buruk tersebut, ternyata ada juga barang-barang yang bisa membuat meja samping kamar tidur terlihat berantakan.

Dilansir dari Homes and Gardens, Sabtu (28/10/2023), berikut beberapa barang yang bikin meja di samping tempat tidur terlihat berantakan.

Barang elektronik

Menyimpan barang elektronik berlebihan seperti charger, tablet, dan ponsel di meja samping tempat tidur, bisa membuat meja tersebut terlihat berantakan.

Biasanya, alasan menyimpan barang elektronik di meja samping tempat tidur yaitu agar mudah diakses. Namun, ternyata kebiasaan ini bisa membuat tidur tidak nyenyak.

Baca juga: Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Beli Meja Samping Tempat Tidur

Perangkat elektronik juga bisa mengeluarkan radiasi yang mengganggu tidur. Selain itu, cahaya biru yang dipancarkan layar juga bisa mengganggu produksi melatonin.

Pertimbangkan untuk membuat tempat khusus alat elektronik dan membuat stasiun pengisian daya yang terorganisir agar barang-barang tersebut tidak terlihat saat waktu tidur tiba.

Aksesori

Aksesori juga termasuk barang yang bikin meja di samping tempat tidur terlihat berantakan. Aksesori yang biasanya diletakkan di atas meja kecil tersebut yaitu ikat rambut, perhiasan, jam tangan, kacamata dan lain sebagainya.

Jika ingin menyimpan aksesori di atas meja kecil samping tempat tidur, sebaiknya tata dan masukkan aksesori tersebut dalam kotak perhiasan. Dengan demikian, barang-barang akan lebih terorganisir dan meja terlihat rapi.

Buku

Ilustrasi meja nakas, meja samping tempat tidur. PEXELS/CURTIS ADAMS Ilustrasi meja nakas, meja samping tempat tidur.

Banyak diantara kita yang meletakkan buku di atas meja samping tempat tidur. Biasanya, buku tersebut dibaca menjelang tidur.

Baca juga: Aturan Memilih Meja Samping Tempat Tidur yang Tepat Menurut Pakar

Namun ternyata, tumpukan buku bisa membuat meja terlihat tidak rapi, bahkan bisa membuat tidur tidak nyenyak. Sebab, di buku biasanya terdapat tumpukan debu yang membuat kualitas udara kurang segar.

Jika Anda senang membaca buku di kasur, maka sebaiknya segera simpan buku di rak setelah dibaca agar meja samping tempat tidur tetap rapi.

Produk kecantikan

Produk kecantikan juga menjadi benda yang bikin meja di samping tempat tidur terlihat berantakan. Biasanya, kita menyimpan produk kecantikan di meja tersebut agar mudah diakses di malam hari.

Sama seperti aksesori, produk kecantikan sebaiknya ditempatkan dalam kotak penyimpanan agar tetap terlihat rapi dan tertata.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com