Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Membuat Dapur Tampak Mewah Tanpa Anggaran Besar

Kompas.com - 03/10/2023, 17:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Renovasi dapur bisa sangat mahal. Akan tetapi, ada beberapa cara membuat dapur tampak mewah tanpa perlu mengeluarkan anggaran besar.

Dilansir Living Etc, Selasa (3/10/2023), saat mendesain dapur mewah dengan anggaran terbatas, trik cerdas seperti rak terbuka, pemilihan material yang cermat, dan skema pencahayaan yang baik akan membantu meningkatkan tampilan dapur secara keseluruhan.

Berikut beberapa cara membuat dapur tampak mewah tanpa anggaran besar menurut desainer interior.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Dapur dengan Warna Hitam Putih

Ilustrasi dapur farmhouse modern.Shutterstock/BM_27 Ilustrasi dapur farmhouse modern.

1. Miliki rencana pencahayaan yang baik

Pencahayaan adalah kunci untuk menciptakan dapur untuk melayani semua fungsi yang dibutuhkan dapur kontemporer di rumah modern, mulai dari memasak hingga bersosialisasi dan menghibur.

Di dapur modern, rencana pencahayaan yang baik sangatlah penting, mungkin lebih dari ruangan lainnya, kata Mindy O'Connor, arsitek utama dan pendiri Melinda Kelson O'Connor Architecture & Interiors di Philadelphia, AS.

Menurut O'Connor, ini melibatkan pendekatan pemcahayaan berlapis yang akan menciptakan suasana yang cukup terang namun juga responsif untuk waktu dan penggunaan yang berbeda.

Perlengkapan dekoratif dengan pencahayaan meja dapur yang lebih terpusat atau pencahayaan ruang utama menambahkan elemen visual yang mencolok dan pencahayaan umum tambahan.

Baca juga: 6 Tren Penyimpanan Dapur yang Sebaiknya Dihindari

Scone dekoratif sempurna untuk menyorot dinding atau di atas jendela dan memberikan pencahayaan atmosfer tingkat rendah serta fitur cantik lainnya, saran dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com