Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Merah

Kompas.com - 03/10/2023, 16:00 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.comWarna merah mungkin menjadi warna yang tidak Anda pertimbangkan saat hendak mendekorasi rumah. Sebab warna ini terlihat sangat mencolok.

Anna Hill, direktur merek dan konsultan warna dari Fenwick & Tilbrook mengatakan bahwa menggunakan nuansa merah dalam skema warna akan memberikan kesan berani, cerah, dan energi.

Namun, apabila warna merah dipadukan dengan warna lain, tampilannya menjadi cantik dan serasi. Dilansir dari Homes and Gardens, Selasa (3/10/2023), berikut ini beberapa warna yang cocok dipadukan dengan warna merah.

Baca juga: Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengecat Dinding dengan Warna Merah

Merah dan putih

Putih menjadi warna yang selalu cocok dipadukan dengan warna apapun, termasuk warna merah. Semakin cerah perpaduan warnanya, maka semakin indah penampilannya.

Ilustrasi perpaduan warna merah dan putihSHUTTERSTOCK/EDVARD NALBANTJAN Ilustrasi perpaduan warna merah dan putih

Anda bisa menggunakan perpaduan warna ini untuk dapur. Warna cerah akan membuat dapur lebih menarik dan tidak terlihat kumuh.

Merah merona dan warna pucat

Warna merah cerah juga cocok dipadukan dengan warna pucat, seperti abu-abu atau cream. Perpaduan dua warna ini tampak serasi.

Kombinasi warna tersebut bisa menciptakan suasana nyaman dan dramatis dalam ruangan tersebut.

Baca juga: Panduan Mengecat Dinding dengan Warna Merah

Merah dan hitam

Hitam juga menjadi salah satu warna yang cocok dipadukan dengan warna merah. Perpaduan dua warna ini memberikan kesan elegan dan mewah.

Anda bisa menggunakan warna hitam sebagai warna dasar untuk menciptakan skema kontemporer dan dramatis. Warna hitam juga bisa dihadirkan dalam wallpaper yang desainnya menarik.

Merah dan hijau zamrud

Hijau zamrud juga bisa dikombinasikan dengan warna merah. Hijau zamrud bisa dihadirkan pada wallpaper dinding bermotif dedaunan.

Sedangkan warna merah bisa dihadirkan pada sofa kulit yang membuat ruangan terasa lebih mewah. Perpaduan dua warna ini memberikan kesan hangat.

Baca juga: Warna Merah di Kamar Tidur, Bagus atau Tidak Menurut Feng Shui?

Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna merah.SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna merah.

Merah dan abu-abu pucat

Perpaduan warna merah dan abu-abu pucat memberikan kesan anggun dan hangat. Perpaduan warna berani ini sangat sempurna untuk dinding kamar tidur.

Cat kamar tidur berwarna abu-abu bisa memberikan kesan menawan dan tidak mencolok. Sementara itu, warna merah bisa dihadirkan pada seprai atau tirai kamar.

Merah dengan berbagai warna

Selain dipadukan dengan warna netral, merah juga bisa dipadukan dengan berbagai warna cerah seperti oranye, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Baca juga: 6 Ide Ruang Tamu dengan Nuansa Warna Merah Muda, Nyaman dan Cantik

Warna ini bisa membuat ruangan lebih ceria dan cerah. Anda bisa menghadirkan warna-warna tersebut pada ruang bermain anak atau kamar mandi.

Itulah beberapa warna yang cocok dipadukan dengan warna merah. Meski memberi kesan cerah dan mencolok, jika didesain dengan baik maka warna merah akan terlihat lebih estetik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com