Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya KPR, Karyawan Kompas Gramedia Bisa Dapat Kredit Ringan BTN

Kompas.com - 11/08/2023, 18:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -  Untuk mengembangkan layanan perbankan, khususnya ke nasabah institusi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kerjasama dengan Kompas Gramedia Group. Melalui kerja sama tersebut, BTN menyediakan fasilitas layanan perbankan lengkap dengan program BTN Solusi.

Dengan layanan ini seluruh Karyawan Kompas Gramedia dan anak perusahaan memiliki peluang untuk memiliki rumah dengan skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang terjangkau dari BTN.

“Kita akan bikin paket-paket agar karyawan Kompas Gramedia untuk dapat beli rumah dengan fasilitas payroll juga,” kata Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu dalam keterangan tertulis, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: Gandeng UGM, BTN Ajak Generasi Muda Jadi Pengembang Perumahan

Ilustrasi membeli rumah, aplikasi pembelian rumah, KPR online.FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi membeli rumah, aplikasi pembelian rumah, KPR online.

Nixon menjelaskan, program BTN Solusi menyediakan berbagai fasilitas perbankan seperti payroll dan kredit bagi karyawan. Selain KPR, karyawan juga dapat mengakses kredit ringan karyawan (Kring) dengan skema menarik.

Dengan kerja sama ini, seluruh 48 anak perusahaan baik perusahan terbatas, yayasan, dan lembaga di bawahnya saat ini ditingkatkan sehingga seluruh karyawan Kompas Gramedia dan anak perusahaan dapat menikmati fasilitas kredit yang disediakan oleh BTN, dengan angsuran murah dan terjangkau sesuai kebutuhan karyawan.

“Program BTN Solusi ini merupakan tindak lanjut kerjasama antara BTN dengan salah satu anak perusahaan Gramedia, yakni PT Gramedia Asri Media yang telah berjalan sejak bulan Februari 2023,” sebut Nixon.

BTN, lanjut Nixon, membidik penyaluran kredit ke kurang lebih 22.000 karyawan, kredit korporasi, kerja sama dengan jaringan hotelnya, dan event milik Kompas Gramedia serta institusi pendidikan milik Kompas Gramedia.

Baca juga: Tak Hanya untuk Nasabah KPR, Pengguna BTN Mobile Meningkat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com