Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Warna Cat untuk Segarkan Tampilan Kamar Mandi

Kompas.com - 06/08/2023, 13:28 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang paling sering digunakan di rumah. Selain untuk membersihkan diri, kamar mandi juga menjadi tempat bersantai.

Saat ingin menyegarkan tampilan kamar mandi, mengganti warna cat menjadi salah satu pilihan. Namun, terkadang tidak mudah menentukan warna yang tepat untuk ruangan.

Baca juga: Rekomendasi Warna Dinding Kamar Mandi untuk Tampilan yang Lebih Segar

Saat menentukan warna, penting untuk mempertimbangkan perlengkapan dan perabot yang sudah ada di kamar mandi Anda, kata Paula Taylor, head stylist of paint specialist Graham & Brown, dikutip dari Woman and Home, Minggu (6/8/2023).

 

Ilustrasi kamar mandi yang menggunakan keramik dengan warna terangShutterstock Ilustrasi kamar mandi yang menggunakan keramik dengan warna terang

Berikut sejumlah warna cat yang cocok untuk kamar mandi.

1. Biru yang berani

Helen Shaw, director of marketing Benjamin Moore, mengatakan kamar mandi, yang sering kali merupakan ruang kecil dengan cahaya alami sedikit adalah ruang sempurna untuk mencoba warna yang lebih kaya.

Menurutnya, warna biru akan menawarkan sentuhan menyenangkan, sambil tetap menciptakan suasana yang menenangkan.

Baca juga: 4 Warna Dinding yang Bikin Ruangan Tampak Lebih Luas

Jika ingin menambahkan warna yang berani namun tidak yakin mencobanya pada seluruh dinding, Shaw menyarankan memasukkan aksen.

Cobalah warna putih cerah klasik dan gunakan aksen biru pada lemari dan aksesori. Ini sangat cocok jika dipadukan dengan bahan alami dan bunga-bunga halus, ujar dia.

2. Hijau yang menenangkan

Selain cocok untuk ruang tamu, hijau sage atau sage green juga cocok untuk kamar mandi, karena sifatnya yang memulihkan dan menenangkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com