Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Sage Green

Kompas.com - 03/08/2023, 14:26 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menata dan mendekorasi kamar tidur merupakan hal penting agar terasa nyaman untuk beristirahat. Untuk menciptakan suasana menenangkan, terdapat berbagai warna yang bisa menjadi pilihan, salah satunya sage green.

Sage green dapat dipadukan dalam berbagai gaya desain. Warna tersebut juga dapat dipasangkan dengan berbagai warna lain, dari warna netral hingga cerah dan berani.

Baca juga: 4 Pilihan Warna yang Cocok Dipadukan dengan Sage Green

Namun, terkadang tidak mudah menentukan dekorasi yang tepat. Untuk memudahkan Anda, berikut sejumlah tips mendekorasi kamar tidur dengan warna sage green dikutip dari Roomdsign dan The Spruce, Kamis (3/8/2023).

Ilustrasi dinding kamar tidur warna hijau. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi dinding kamar tidur warna hijau.

1. Kamar tidur sage green dan cokelat tua

Jika ingin menghadirkan keindahan alam yang segar di kamar tidur, cobalah kombinasi warna hijau sage dan cokelat tua. Padukan berbagai furnitur berwarna cokelat tua dengan dinding aksen serta beberapa aksesori sage green.

Kombinasi ini akan sangat cocok karena cokelat tua memberikan kehangatan dan nuansa bersahaja, sedangkan sage green memberikan kesan tenang dan membantu melembutkan tampilan elemen cokelat tua.

Baca juga: 12 Ide Dekorasi Kamar Tidur Warna Sage Green yang Menenangkan

2. Tambahkan furnitur hitam

Tambahkan elemen warna hitam seperti tempat tidur hitam dan aksesori seperti kap lampu hitam sehingga tampak menonjol sebagai titik fokus kamar tidur.

Warna sage green pada dinding dan beberapa aksesori akan meneduhkan elemen hitam yang kuat dan membuat kamar tidur menjadi tempat menenangkan.

3. Aksesori abu-abu

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com