Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tips Mendekorasi Kamar Tidur dengan Warna Sage Green

JAKARTA, KOMPAS.com - Menata dan mendekorasi kamar tidur merupakan hal penting agar terasa nyaman untuk beristirahat. Untuk menciptakan suasana menenangkan, terdapat berbagai warna yang bisa menjadi pilihan, salah satunya sage green.

Sage green dapat dipadukan dalam berbagai gaya desain. Warna tersebut juga dapat dipasangkan dengan berbagai warna lain, dari warna netral hingga cerah dan berani.

Namun, terkadang tidak mudah menentukan dekorasi yang tepat. Untuk memudahkan Anda, berikut sejumlah tips mendekorasi kamar tidur dengan warna sage green dikutip dari Roomdsign dan The Spruce, Kamis (3/8/2023).

1. Kamar tidur sage green dan cokelat tua

Jika ingin menghadirkan keindahan alam yang segar di kamar tidur, cobalah kombinasi warna hijau sage dan cokelat tua. Padukan berbagai furnitur berwarna cokelat tua dengan dinding aksen serta beberapa aksesori sage green.

Kombinasi ini akan sangat cocok karena cokelat tua memberikan kehangatan dan nuansa bersahaja, sedangkan sage green memberikan kesan tenang dan membantu melembutkan tampilan elemen cokelat tua.

2. Tambahkan furnitur hitam

Tambahkan elemen warna hitam seperti tempat tidur hitam dan aksesori seperti kap lampu hitam sehingga tampak menonjol sebagai titik fokus kamar tidur.

Warna sage green pada dinding dan beberapa aksesori akan meneduhkan elemen hitam yang kuat dan membuat kamar tidur menjadi tempat menenangkan.

Cobalah menggunakan sage green dalam berbagai elemen seperti dinding, karpet, hingga aksesori. Untuk meredam tampilan sage green yang dinamis, gunakan warna abu-abu untuk menetralkan tanpa menghilangkan keindahannya.

Warna abu-abu antara lain dapat ditambahkan melalui aksesori tempat tidur. Untuk menambahkan kehangatan, tambahkan beberapa aksen kayu terang.

4. Elemen alami

Jika ingin memasukkan suasana alam bebas ke dalam kamar tidur, sage green adalah warna yang cocok untuk memulai.

Cobalah menambahkan tanaman atau karya seni bertema alam untuk mempercantik kamar tidur dan meningkatkan suasana tenang. Ada berbagai tanaman berwarna sage green yang bisa menjadi pilihan.

Selain tanaman, pertimbangkan untuk menambahkan tekstur maupun material alami seperti keranjang anyaman.

5. Furnitur kayu

Jika memiliki sebuah benda kayu yang ingin ditampilkan, menempatkannya pada dinding kamar tidur berwarna sage green akan membuatnya menonjol. Sebagai contoh, tempatkan nakas kayu vintage untuk menghadirkan tampilan menawan.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/08/03/142600176/5-tips-mendekorasi-kamar-tidur-dengan-warna-sage-green

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke