Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruparupa Rayakan Ultah Ke-8, Luncurkan Kampanye #BikinBeres

Kompas.com - 17/05/2024, 19:55 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruparupae-commerce peritel produk kebutuhan rumah tangga dan omnichannel dari Kawan Lama Group—merayakan ulang tahunnya yang ke-8. 

Pada momen ulang tahun ini, ruparupa mempersembahkan inovasi terbarunya dan program istemewa untuk terus memberikan kenyamanan, meningkatkan produktivitas, serta meningkatkan kualitas hidup lebih baik bagi pelanggannya. 

Baca juga: ACE Hadirkan Peralatan Masak Eksklusif untuk Member

Teresa Wibowo, Chief Executive Officer ruparupa, mengatakan perjalanan delapan tahun bukan hal mudah bagi ruparupa.

"Transisi dari offline ke online butuh banyak persiapan. Kami harus memfoto semua produk dengan baik dan membuat katalog online supaya orang lebih yakin mau belanja apa. Ini butuh banyak hal dibanding offline yang konsumen bisa lihat langsung," ucap Teresa. 

Teresa melajutkan, awalnya, ruparupa hanya memiliki 27 ribu pelanggan pada tahun pertama, 2016, kini ruparupa telah berkembang pesat dengan jutaan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Ruparupa juga dulunya hanya memiliki enam karyawan, sekarang ada sekitar 200-an," tambah Teresa. 

Dengan peningkatkanpositif ini, ruparupa terus berkomitmen meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen agar bisa mewujudkan rumah impian karena ruparupa “rumahnya rumah.” 

Baca juga: 5 Furnitur Sebaiknya Tidak Dibeli untuk Rumah 

Asmirandah, public figure sekaligus pelanggan setia ruparupa, mengatakan ruparupa
telah menjadi sahabat andalan dalam memenuhi segala kebutuhan rumah tangganya. 

Asmirandah mengaku telah menjadi konsumen ruparupa sejak awal Covid 2020 hingga sekarang. "Karena dulu pandemi, enggak boleh ke mana-mana, akhirnya belanja online dan nemuin ruparupa hingga sekarang masih belanjang di rupa-rupa

Asmiranda mengatakan rupa-ruap menyediakan beragam merek produk ternama yang lengkap sehingga memudahkannya menemukan produk tepat serta berkualitas. 

Tak hanya furnitur dan peralatan elektronik, ruparupa juga menyediakan beragam produk, seperi perlengkap ruang keluarga, meja makan, dapur, mainan anak, hingga kebutuhan hewan peliharaan.

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Lumut dari Atap Rumah, Dijamin Enggak Tumbuh Lagi 

Ruparupa juga meluncurkan kampanye #BikinBeres dalam perayaan ulang tahun ini. Beragam promo dihadirkan, seperti welcome voucher sebesar Rp350 ribu, lalu ada gratis ongkir ke seluruh Indonesia dengan minimal belanja hanya Rp75 ribu yang berlaku mulai akhir Mei 2024, serta cicilan 0% tanpa biaya admin.

Menurut Teresa, pada ulang tahun ke-8 ini, ruparupa juga menghadirkan ruparupa rewards, yang menggabungkan semua program membership dari official partner menjadi satu.

Dengan satu member, pelanggan dapat menikmati berbagai privilege, kemudahan belanja dalam ekosistem omnichannel kami, serta memanfaatkan Koin reward di berbagai merek usaha Kawan Lama Group,” imbuh Teresa. 

Teresa menambahkan saat ini ruparupa sudah tidak mempunyai tantangan, seperti dulu Covid-19, awal-awal transisi, mencari kustomer.

"Sekarang, kita lebih men-challengi diri sendiri bagaimana rupa-rupa bisa terus berada di depan dalam customer service, melayani konsumen, dan membuat berbelanjan online menjadi experince (pengalaman) menyenangkan," tutup Teresa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com