Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Inspirasi Dekorasi Dapur dengan Warna Sage Green

Kompas.com - 07/07/2022, 09:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Sage green adalah salah satu warna yang populer saat ini. Ragam warna hijau tersebut diaplikasikan di interior rumah, termasuk di dinding dapur, lemari dapur, dan lainnya.

Desainer interior pun menyatakan warna sage green cocok untuk diaplikasikan di dapur. Sebab, warna hijau ini adalah warna yang serbaguna, cocok dipadukan dengan warna gelap maupun warna terang

"Warna hijau, terutama sage green sangat bagus untuk digunakan di dapur, karena memungkinkan ekspresi kreatif yang tidak mendominasi ruang," kata desainer interior Leslie Murphy, direktur kreatif dan pemilik Murphy Maude Interiors, seperti dikutip dari The Spruce, Kamis (7/7/2022).

Baca juga: Ketahui Cara Terbaik untuk Mengasah Pisau Dapur

Ilustrasi lemari dapur dengan warna sage green. SHUTTERSTOCK/SERGHEI STARUS Ilustrasi lemari dapur dengan warna sage green.

Murphy menjelaskan, sage green adalah warna serbaguna yang dapat digunakan dengan nada hangat atau dingin untuk menciptakan suasana yang sama sekali berbeda tergantung pada gaya interior ruangan.

"Saya suka memasangkan sage green dengan warna kayu dan cokelat untuk menciptakan ruang yang terang dan lapang untuk tampilan yang terinspirasi alam. membawa alam terbuka," tutur Murphy.

Berikut beberapa inspirasi dekorasi dapur dengan warna sage green.

1. Mengecat meja dapur dengan warna sage green

Jika Anda memiliki meja dapur kayu atau island dapur berbahan kayu, mengapa tidak mengecatnya agar terlihat lebih menarik? Warna sahe green sangat segar dan ceria, persis seperti suasana yang kita butuhkan saat memasak dan menyiapkan makanan.

Baca juga: Boros Listrik? Ini 6 Cara Menciptakan Dapur Hemat Energi

2. Pasangkan warna sage green dengan warna kayu

Lemari dapur berwarna sage green sangat cocok dipadukan dengan meja kayu untuk tampilan yang terinspirasi rumah pertanian di dapur.

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com