Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hikvision dan TKDN Jalin Kemitraan Strategis Kembangkan Smart City

Kompas.com - 30/07/2023, 20:07 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Teknologi Karya Digital Nusa Tbk (PT TKDN) menerima kunjungan CEO Hikvision Global, Hu Yangzhong. Kunjungan ini menjadi salah satu agenda penting Hikvision Global dalam lawatannya ke Indonesia.

Hal ini terkait dengan rencana kemitraan strategis yang akan dijalankan oleh kedua perusahaan.

Hikvision dikenal sebagai salah satu pemasok produk-produk pengawasan (surveillance products) terbesar di dunia. Tak hanya itu, Hikvision juga menyediakan solusi IoT dan sistem keamanan untuk berbagai kebutuhan.

Baca juga: 5 Aplikasi Sistem Smart Home yang Bisa Diterapkan di Rumah

 

Ilustrasi smart home. SHUTTERSTOCK/PRODUCTION PERIG Ilustrasi smart home.

Solusi keamanan terintegrasi yang didukung oleh teknologi AI milik Hikvision dapat mendukung pelanggan dengan aplikasi terbaru dan memungkinkan untuk manajemen keselamatan dan kecerdasan bisnis.

Selama beberapa tahun terakhir, Hikvision telah memperdalam pengetahuan dan pengalaman perusahaan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai kondisi pasar dengan solusi profesional dan cerdas, termasuk smart city, transportasi, ritel, logistik, energi, dan pendidikan.

Hu mengatakan, pihaknya melihat PT TKDN sebagai perusahaan teknologi yang memiliki potensi besar sehubungan dengan pengembangan konsep Smart City melalui penyediaan solusi sistem IoT yang inovatif,

"Hal ini sejalan dengan apa yang telah Hikvision lakukan selama bertahun-tahun. Oleh sebab itu, kami sangat senang dapat menjalin kemitraan strategis ini," terang Hu dalam siaran pers, Minggu (30/7/2023).

Baca juga: Miliki Segudang Fitur Canggih, Ini Keuntungan Punya Smart AC

Adapun rencana kemitraan yang dimaksud meliputi pengembangan Solusi Lalu Lintas Cerdas, seperti Intelligent Traffic Control System (ITCS) dan Traffic Dashboard, serta Sistem Manajemen Keselamatan Transportasi.

Dalam kesempatan yang sama, CEO PT TKDN David Santoso menyatakan, pihaknya merasa terhormat dapat bermitra dengan Hikvision Global dan momen kemitraan dengan Hikvision Global.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com