BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Polytron

Bedah Kecanggihan Teknologi di Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch, Serasa Boyong Bioskop ke Rumah

Kompas.com - 03/03/2023, 16:18 WIB
Aningtias Jatmika,
Anissa DW

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Perkembangan teknologi semakin memudahkan masyarakat untuk mengakses hiburan. Pada televisi (TV) misalnya, kini TV tak lagi sekadar media komunikasi yang memancarkan sinyal audio dan visual.

Lebih dari itu, TV telah menjelma sebagai perangkat pintar berbasis digital yang terhubung dengan jaringan internet sehingga pengguna TV dapat menjelajahi internet, bermain game, serta menonton video dan film secara online.

Bahkan, pengguna TV dapat seakan memboyong bioskop ke rumah. Pasalnya, smart TV juga memiliki beragam fitur canggih yang membuat penonton mampu merasakan pengalaman layaknya menonton di bioskop.

Pengalaman tersebut salah satunya ditawarkan oleh Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903.

Seperti bioskop, Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 juga mengusung layar ultrabesar. Dengan ukuran layar sebesar 75 inci serta resolusi 4K Ultra HD atau 3840 x 2160 piksel, smart TV ini dapat memaksimalkan kenyamanan dan meningkatkan pengalaman menonton yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga: Mengenal Teknologi Smart TV Kekinian, Bisa Nonton TV Tanpa Remote?

Melalui tulisan yang dipublikasikan Forbes, Minggu (31/10/2021), jurnalis teknologi Benny Har-Even menilai bahwa kualitas gambar pada layar bioskop memberikan dampak nyata pada penceritaan film yang ditampilkan.

“Kualitas premium pada layar bioskop menjadi alasan bagi banyak orang untuk menonton di sana,” tulis Benny.

Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 menyematkan teknologi Dolby Vision.
 untuk menghasilkan suara menggelegar.Polytron Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 menyematkan teknologi Dolby Vision. untuk menghasilkan suara menggelegar.

Hal itulah yang menjadi perhatian Polytron. Pada Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903, Polytron pun menyematkan teknologi Dolby Vision.

Adapun teknologi tersebut membuat gambar dan warna pada layar menjadi ultravivid. Artinya, layar smart TV dapat menghasilkan tingkat kecerahan, warna, dan kontras 40 kali lebih hidup.

Kemudian, Polytron juga mengusung Mini LED dengan Quantum Dot Technology. Kedua teknologi sumber cahaya canggih ini mampu menghasilkan jumlah light emitting diode (LED) yang lebih banyak dan rapat sehingga memungkinkan lebih banyak dimming zone.

Keunggulan itu dapat meningkatkan kecerahan dan warna hitam 10 kali lebih pekat menyerupai teknologi organic LED (OLED).

Kualitas premium layaknya layar bioskop pada Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 juga hadir berkat fitur 4K Upscaling dan 4K Upstreaming. Fitur ini membuat penonton dapat menikmati tampilan layar secara maksimal tanpa adanya penurunan resolusi.

Baca juga: Unik dan Menegangkan! Reality Show Korea Terbaru Physical: 100 Patut Ditonton

Dengan teknologi tersebut, TV dapat meningkatkan tampilan konten berkualitas rendah, mulai dari standard definition (SD), high definition (HD), hingga full HD, menjadi konten dengan kualitas mendekati 4K.

Demi menyajikan tampilan gambar sempurna, Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 juga mengunggulkan teknologi 120Hz Ultra Smooth Motion. Berkat refresh rate 120 hertz (Hz), layar TV ini mampu menampilkan 120 gambar setiap detik. Kondisi ini membuat seakan tidak ada kedipan pada layar TV.

Untuk diketahui, fitur 120Hz Ultra Smooth Motion pada Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 turut dilengkapi dengan teknologi Variable Refresh Rate (VRR) yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi gamer.

Teknologi tersebut berfungsi menyinkronkan kecepatan refresh rate output game console. Sinkronisasi ini juga dapat menghilangkan gambar bergerak yang patah atau terputus di tengah permainan.

Kualitas suara menggelegar

Di samping kualitas premium pada layar, aspek audio juga menjadi alasan bagi banyak orang senang menonton film di bioskop. Aspek ini pun dipikirkan Polytron secara matang.

Pada Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903, Polytron menyematkan teknologi Dolby Atmos. Seperti diketahui, teknologi ini telah lama menjadi andalan bagi sejumlah bioskop untuk bisa menghasilkan suara dengan kualitas menggelegar.

Adapun Dolby Atmos merupakan teknologi yang mampu menghasilkan audio dengan kualitas tinggi. Alhasil, penonton pun mendapatkan pengalaman suara dengan kejelasan dan detail luar biasa.

Kemampuan audio Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 juga lebih unggul berkat kehadiran Soundwave Technology dan tujuh speaker berkonfigurasi 4.1.2 dari berbagai sisi.

Keunggulan itu membuat smart TV tersebut mampu menampilkan film dan musik dengan efek audio yang terdengar realistis.

Sebagai smart TV yang dapat terhubung dengan internet, Polytron Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 semakin lengkap dengan deretan aplikasi premium berkualitas 4K Ultra HD, mulai dari Netflix, Youtube, Prime Video, hingga aplikasi musik dan game terbaru.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film Indonesia di Netflix yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Itulah deretan fitur dan teknologi unggulan Polytron pada Mini LED Quantum Smart TV 4K UHD 75 Inch PLD 75UV5903 yang mampu menghadirkan pengalaman menonton bioskop di rumah.

Untuk diketahui, Polytron Mini LED Quantum 4K UHD 75 Inch dibanderol seharga Rp 24.999.000. Anda bisa mendapatkan TV ini secara offline di toko teknologi terdekat. TV ini juga bisa dibeli secara online di laman Polytron dan e-commerce.

Informasi lebih lengkap terkait Polytron Mini LED Quantum 4K UHD 75 Inch bisa didapat dengan mengakses tautan berikut.

Dengan Polytron Mini LED Quantum 4K UHD 75 Inch yang dilengkapi popcorn dan minuman favorit, pengalaman menonton bioskop pun bisa dirasakan di rumah bersama keluarga tercinta. 


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com