Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur Sempit, Estetik dan Tampak Luas

Kompas.com - 12/07/2023, 21:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna cat kamar tidur sempit yang baik tidak hanya mempercantik ruangan, namun juga bisa membuat kamar tidur tampak lebih luas, tinggi, atau nyaman. Ini semua tergantung pada nuansa dan suasana yang Anda inginkan.

Dikutip dari Living Etc, Rabu (12/7/2023), meskipun tidak ada warna yang secara fisik dapat membuat kamar tidur sempit menjadi luas, namun warna yang tepat dapat membuat kamar tidur sempit tampak luas.

Tentu saja, warna putih adalah warna yang dikenal dengan sifatnya yang memperluas ruang, tetapi itu bukan satu-satunya warna yang sempurna untuk kamar tidur sempit.

Baca juga: Ternyata, Warna Seprai Ini Bikin Kamar Tidur Sempit Tampak Luas

Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit. PEXELS/JEAN VAN DER MEULEN Ilustrasi kamar tidur kecil, kamar tidur sempit.

Berikut beberapa rekomendasi warna cat kamar tidur sempit yang bisa menjadi inspirasi Anda.

1. Pilih warna monokrom

Warna klasik untuk kamar tidur sempit adalah putih. Kisaran warna putih mulai dari putih cemerlang hingga putih krem, jadi pastikan Anda memiliki banyak sampel untuk melihat warna apa yang cocok di kamar tidur Anda sebelum mengecat.

Menurut Patrick O'Donnell dari Farrow & Ball, jika kamar tidur sempit, jaga agar tetap sederhana dan segar.

Pilih warna putih pudar untuk dinding dan langit-langit dan pasangkan dengan warna putih yang paling lembut untuk kontras yang tersembunyi pada semua elemen kayu, saran dia.

Baca juga: 5 Warna Cat yang Tidak Boleh Digunakan di Ruangan Sempit

Selain itu, Anda juga bisa memilih satu warna saja. Metode yang bagus untuk memberikan ilusi lebih banyak ruang adalah dengan menciptakan lebih sedikit kontras, misalnya, mengecat lemari pakaian dengan lapisan yang sama dengan warna dinding akan 'memperluas' kesan ruang dinding dan Anda juga dapat mengambil warna di langit-langit,ungkap O'Donnell.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com