Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis yang Menenangkan dan Nyaman

Kompas.com - 11/07/2023, 11:53 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur harus nyaman, tenang, namun tetap mencerminkan karakter Anda. Ini dapat dicapai dengan dekorasi hingga pencahayaan. 

Selain itu, dikutip dari Hindustan Times, Selasa (11/7/2023), kamar tidur harus selalu mencerminkan kepositifan dan ketenangan ketika kita memasukinya.

Salah satu gaya desain kamar tidur yang digemari adalah minimalis. Kamar tidur minimalis berbicara tentang semangat ini dengan palet dan siluet yang lebih lembut dan halus yang menyatukan visual yang menenangkan.

Baca juga: 6 Barang yang Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur Minimalis

Ilustrasi kamar tidur minimalis.SHUTTERSTOCK/BEN BRYANT Ilustrasi kamar tidur minimalis.

Ankit dan Anand Ojha, desainer utama di Anand Atelier Associate merekomendasikan beberapa tips desain kamar tidur minimalis untuk menghadirkan nuansa tenang dan lapang. 

1. Gunakan warna yang sesuai

Kombinasi warna yang kita pilih berdampak besar pada kamar tidur. Warna yang tepat dapat langsung mengangkat mood kita, membuat kita merasa santai dan tenang, atau ceria dan bersemangat.

Misalnya, warna hijau, biru, dan bersahaja adalah warna yang menenangkan secara alami. Paletnya tetap sangat dekat dengan nuansa warna yang Anda temukan di alam.

2. Tambahkan karya seni

Kamar tidur adalah ruang paling intim di rumah. Anda bisa meningkatkan semangat dan ciptakan suasana dengan lukisan warna-warni atau karya seni yang kontras dengan palet warna kamar tidur.

 

Baca juga: Perbedaan Gaya Skandinavia dan Minimalis, Mana Lebih Baik?

Gunakan lukisan dengan warna-warna cerah dan bentuk yang menarik. Dalam beberapa tahun terakhir wallpaper telah hadir dengan begitu banyak pola dan tekstur, pilihan wallpaper yang tepat dapat langsung menghidupkan ruangan.

Ada berbagai wallpaper cantik tersedia di pasaran untuk dipilih.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com