Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Kesalahan Posisi Furnitur di Kamar Tidur yang Harus Dihindari

Kompas.com - 07/07/2023, 12:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur harus menjadi tempat yang menenangkan, dan tempat istirahat dan relaksasi yang ditata dengan cermat. Kesalahan posisi furnitur di kamar tidur bisa menyebabkan ketidaknyamanan.

Dikutip dari Homes & Gardens, Jumat (7/7/2023), komposisi furnitur adalah proses yang bijaksana yang mempertimbangkan tekstur, warna, arsitektur, bentuk, dan nuansa ruangan serta furnitur itu sendiri.

Sumber cahaya, pintu masuk, penyimpanan, dan keseimbangan visual adalah perhatian utama.

Baca juga: 7 Tips Menerapkan Gaya Skandinavia di Kamar Tidur

Ilustrasi kamar tidur pria.Shutterstock/Pinkystock Ilustrasi kamar tidur pria.

Namun, posisi furnitur kamar tidur dapat membuat atau menghancurkan desain ruang dan dengannya perasaan yang Anda alami saat berada di kamar tidur.

Kesalahan dekorasi dan kecerobohan mudah dilakukan, terutama dalam hal penataan furnitur di kamar tidur. Berikut beberapa kesalahan posisi furnitur di kamar tidur yang harus dihindari.

1. Tempat tidur menempel ke dinding

Ukuran kamar tidur secara alami akan menentukan bagaimana Anda mengatur furnitur Menempatkan tempat tidur secara terpusat, dengan ruang di kedua sisi, tidak peduli seberapa sempit selalu lebih baik daripada menempelkannya ke dinding.

Sara Malek Barney, desainer interior di Bandd Design, menjelaskan, saat mendesain kamar tidur, selalu perhatikan ukuran ruangan, cahaya alami, dan gaya keseluruhan.

Baca juga: Ternyata, Warna Seprai Ini Bikin Kamar Tidur Sempit Tampak Luas

Saya biasanya tidak mengikuti pedoman khusus saat menata furnitur, ada beberapa hal yang saya ingat. Salah satunya adalah tempat meletakkan tempat tidur, jangan pernah menempel ke dinding, ujar Barney.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com