Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Membuat Langit-langit Rumah Tampak Lebih Tinggi

Kompas.com - 24/06/2023, 15:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak rumah memiliki langit-langit rendah. Ini dapat dengan murah dikenali dari jarak di atas kepala yang menyusut dan ruangan terasa sempit.

Namun demikian, jangan khawatir jika rumah Anda memiliki langit-langit rendah. Ada beberapa cara membuat langit-langit rumah tampak lebih tinggi, yang dapat dilakukan dengan mudah.

Dikutip dari Apartment Therapy, Sabtu (24/6/2023), berikut beberapa cara membuat langit-langit rumah tampak lebih tinggi menurut para profesional properti.

Baca juga: Cara Menghilangkan dan Mencegah Jamur di Langit-langit Kamar Mandi

Ilustrasi langit-langit rumah, plafon rumah. SHUTTERSTOCK/T.TATSU Ilustrasi langit-langit rumah, plafon rumah.

1. Pilih cat monokrom

Cara yang baik untuk memberikan ilusi ruang yang lebih besar adalah dengan menghilangkan jeda garis yang terjadi saat Anda mengecat dinding dengan warna yang berbeda dari langit-langit.

Pastikan warna dinding dan langit-langit sama, saran Wes Pearce, agen properti di Graber Realty Group di Miami, AS.

Menurut Pearce, dia lebih suka tampilan serba putih. Jika ada perbedaan mencolok antara dinding dan langit-langit, Anda hanya menekankan pendeknya langit-langit, ujar dia.

Di sisi lain, Pearce mengatakan bahwa ketika dinding dan langit-langit memiliki warna yang sama, Anda menciptakan kesan lapang.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jamur di Langit-langit Kamar Mandi

2. Gantung aksesoris lebih tinggi

Pearce mengatakan, menggantung karya seni lebih tinggi di dinding menarik mata ke atas dan menipu Anda untuk berpikir bahwa ruangan itu lebih tinggi dari yang sebenarnya. Hal yang sama berlaku untuk batang gorden.

Batang gorden yang lebih tinggi memanjangkan dinding dan membuat ruangan terasa lebih tinggi. Selain itu, Pearce mengatakan hal ini juga memberi ruang Anda tampilan yang lebih mewah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com