Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghilangkan Bulu Hewan Peliharaan di Pakaian dengan Hair Dryer

Kompas.com - 09/06/2023, 08:44 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulu kucing dan anjing bisa menempel di pakaian dengan mudah. Bulu hewan peliharaan ini bisa sulit untuk dihilangkan, apalagi jika Anda sedang terburu-buru.

Anda bisa menggunakan sikat atau lint roller untuk menghilangkan bulu hewan peliharaan yang menempel di pakaian. Akan tetapi, jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan hair dryer.

Dikutip dari House Digest, Jumat (9/6/2023), ada beberapa trik menghilangkan bulu hewan peliharaan pada pakaian yang tidak biasa yang mungkin atau mungkin tidak Anda sadari.

Baca juga: 8 Penyebab Bulu Kucing Rontok yang Perlu Diwaspadai

Ilustrasi anjing dan kucing.Shutterstock/Erik Lam Ilustrasi anjing dan kucing.

Misalnya, jika Anda memiliki beberapa kertas kontak berperekat, gunakan kertas itu untuk mendapatkan area permukaan yang luas dari sepotong pakaian sekaligus. Sama seperti double tape, cukup "tempelkan" seratnya ke kertas kontak.

Jika pakaian yang ditutupi hewan peliharaan telanjur dicuci, maka Anda bisa menambahkan secangkir cuka putih ke dalam siklus pembilasan.

Nah, cara lain adalah dengan menggunakan hair dryer. Berikut ini cara menghilangkan bulu hewan peliharaan di pakaian dengan hair dryer.

Untuk menggunakan hair dryer untuk menghilangkan serat, pastikan pakaian tersebut digantung terlebih dahulu. Jika Anda tidak kidal, ambil dryer sheet di tangan kiri Anda.

Baca juga: 7 Penyebab Bulu Kucing Rontok di Sekitar Telinga

Ambil hair dryer di tangan kanan atau sebaliknya dan gunakan pengaturan "dingin". Saat Anda menyeka pakaian dengan dryer sheet, gerakkan hair dryer agar bebas dari bulu hewan peliharaan.

Anda akan kagum dengan hasil bersih dan efisien yang Anda dapatkan. Metode ini bekerja dengan sangat baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com