Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shower Vs Bathtub, Mana yang Sebaiknya Dipilih untuk Kamar Mandi?

Kompas.com - 26/04/2023, 18:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda berencana untuk renovasi kamar mandi, ada banyak hal yang dapat dijadikan pertimbangan, misalnya jenis lantai, bahan ubin, kloset, wastafel, hingga warna cat dinding. Salah satu aspek penting lainnya adalah penggunaan shower atau bathtub.

Keduanya memiliki keunggulan dan kenyamanan masing-masing. Akan tetapi, mana yang cocok untuk Anda dan bisa menambah nilai jual rumah?

Dikutip dari Home Guides SF Gate, Rabu (26/4/2023), shower lebih baik untuk individu yang sadar energi atau mereka yang memiliki kamar mandi kecil atau kamar mandi sempit. Sementara itu, bathtub bisa memberikan nuansa mewah dan lebih baik untuk anak-anak.

Baca juga: Simak, 5 Tanda Kepala Shower Harus Dibersihkan

Ilustrasi kamar mandi kecil, area shower di kamar mandi.SHUTTERSTOCK/PROCREATORS Ilustrasi kamar mandi kecil, area shower di kamar mandi.

Keuntungan menggunakan shower

Salah satu kelebihan shower dibanding bathtub adalah jumlah ruang yang ditempati kamar mandi, yang seringkali berupa ruangan kecil. Bahkan bilik shower yang besar membutuhkan lebih sedikit ruang daripada bathtub.

Anda mungkin tahu bahwa shower menggunakan lebih sedikit air dan lebih hemat energi daripada bathtub, yang merupakan faktor lain yang perlu dipertimbangkan.

Jika Anda mencoba beralih dari bathtub untuk menghemat air atau menghemat uang, shower adalah cara yang tepat.

Menurut penulis di Healthline, Anda juga bisa menjadi lebih bersih saat mandi dengan shower. Kotoran, rambut, dan sel kulit mati membasuh tubuh dan mengalir ke saluran air saat Anda mandi.

Baca juga: 3 Tips Membersihkan TIrai Shower agar Bebas Jamur dan Lumut

Shower juga mendistribusikan air secara merata ke seluruh bagian tubuh Anda, dan tekanan air dapat membantu memecah kotoran dan minyak di kulit Anda.

Keuntungan menggunakan bathtub

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com