Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Manfaat Menggunakan Plester Microcement di Rumah

Kompas.com - 07/04/2023, 13:11 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber decor tips

JAKARTA, KOMPAS.com - Microcement adalah cara elegan dan ekonomis mendekorasi serta merenovasi rumah.

Microcement berfungsi sebagai pelapis atau plester yang dapat diaplikasikan pada dinding, lantai, tangga, kolam renang, dan benda-benda dekoratif yang akan mengubah tampilan rumah secara total. 

Baca juga: Ingin Memasang Dinding Kaca di Rumah? Pertimbangkan 3 Hal Ini Dulu

Microcement terbuat dari semen, resin, aditif, dan pigmen mineral untuk membuat lapisan. Microcement adalah bahan konstruksi yang dapat digunakan untu interior dan eksterior.

Bahan ini menonjol karena tebalnya hanya sekitar tiga milimeter, tetapi tetap memberikan tampilan modern dan canggih.

Selain itu, berkat keserbagunaannya yang luar biasa, microcement dapat memberikan hasil akhir dekoratif yang berbeda dan memiliki permukaan yang bebas sambungan.

Microcement juga menjadi bahan dekoratif revolusioner yang dapat membantu mengubah estetika rumah atau bangunan apa pun.

Jika ingin mendekorasi rumah dengan microcement atau ingin mempelajari lebih lanjut tentang hal ini, berikut sejumlah manfaat menggunakan plester microcement di rumah disadur dari Decor Tips, Jumat (7/4/2023). 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Dinding di Belakang Sofa, Jadi Daya Tarik Ruangan

Serbaguna dan mudah digunakan 

Ilustrasi pelapis microcement pada dinding.Shutterstock/Viktoria Lytvyn Ilustrasi pelapis microcement pada dinding.

Microcement dapat digunakan di permukaan apa pun, dari lantai, dinding, kamar mandi, hingga dapur.

Microcement merupakan bahan serbaguna dengan kemampuan merekat yang baik pada berbagai macam penyangga, seperti keramik, marmer, beton, semen, plester, ubin, periuk, atau teraso. 

Perlu diketahui, meski plester microcement adalah bahan yang mudah digunakan, beberapa tindakan pencegahan perlu dilakukan, termasuk membersihkan penyangga, menggunakan jaring fiberglass, dan aplikasi serta penyelesaiannya. 

Baca juga: 6 Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Harus Dihindari, Apa Saja?

Hasil akhir menarik 

Selanjutnya, manfaat menggunakan plester microcement di rumah adalah memberikan hasil akhir yang menarik untuk semua selera dan gaya dekoratif.

Hal ini menjadikan plester microcement pilihan sempurna bagi orang-orang yang ingin merenovasi interior rumah tanpa hal-hal rumit. Beberapa hasil akhir yang paling menonjol adalah matte, super matte, non-slip matte, satin, dan gloss.

Jadi, di mana pun microcement diaplikasikan, Anda akan mendapatkan hasil akhir yang halus dan merata, yang bisa disesuaikan dengan berbagai warna dan tekstur.

Selain itu, ini bisa dipoles untuk menghasilkan hasil yang lebih baik sehingga dapat menciptakan desain unik. Hasilnya, Anda akan mendapatkan tampilan dan nuansa yang orisinil serta personal pada rumah sesuai dengan selera Anda. 

Baca juga: 7 Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Ruangan Gelap 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com