Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Corgi, Ratu Elizabeth II Juga Penggemar Kuda, Punya 100 Ekor

Kompas.com - 09/09/2022, 13:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Inggris dan dunia berkabung setelah muncul pengumuman dari Istana Buckingham bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022), waktu setempat. Ratu Elizabeth II mangkat di Kastil Balmoral, Skotlandia, pada usia 96 tahun.

Selama memegang tahta kerajaan Inggris selama 73 tahun, ada banyak hal menarik yang dikenang tentang Ratu Elizabeth II. Salah satunya adalah kecintaannya pada hewan peliharaannya.

Ratu Elizabeth II diketahui menyukai dan memelihara puluhan anjing Corgi sepanjang hidupnya. Ia mulai memelihara anjing berkaki pendek itu sejak tahun 1933 bersama ayah dan ibunya, Raja George VI dan Ratu Elizabeth, beserta adiknya, Putri Margaret.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Kuda, Tidak Bisa Bersendawa dan Tidur Berdiri

Ilustrasi kuda.PIXABAY/WolfBlur Ilustrasi kuda.

Namun, tidak hanya itu. Ratu Elizabeth II juga dikenal sangat menyukai kuda, bahkan ia disebut memiliki 100 ekor kuda.

Dikutip dari Town and Country, Jumat (9/9/2022), berkuda adalah salah satu hobi abadi Ratu Elizabeth II. Ia menerima pelajaran berkuda untuk pertama kalinya pada usia tiga tahun.

Kemudian, pada usia empat tahun, Ratu Elizabeth II dihadiahi kuda poni pertamanya. Selama bertahun-tahun, Ratu Elizabeth II sering terlihat berkuda di Windsor Park.

Pada April 2022 lalu, Ratu Elizabeth II pun berpose untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-96 bersama dua ekor kuda poninya, yakni Bybeck Katie dan Bybeck Nightingale.

Baca juga: Alasan Kuda Tidur dengan Posisi Berdiri

The New York Post mewartakan, Ratu Elizabeth II disebut memiliki lebih dari 100 ekor kuda. Ini termasuk dua kuda yang diberikan pada perayaan 70 tahun naik tahtanya sebagai ratu Inggris, satu dari Presiden Prancis Emmanuel Macron dan yang kedua dari presiden Azerbaijan Ilham Aliyev.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com