Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nilfisk Experience Store Pertama di Dunia Hadir di Mal Living World

Kompas.com - 08/09/2022, 13:40 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilfisk bekerja sama dengan PT Kawan Lama Sejahtera menghadirkan Experience Store pertama di dunia yang terletak di mal Living World Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan.

Managing Director PT Kawan Lama Sejahtera, Ferry Ardiwinata, mengatakan bahwa toko ini sengaja dihadirkan untuk membawa pengalaman berbelanja produk pembersih konsumer, komersial, dan industrial lebih dekat dengan masyarakat. 

Baca juga: Dyson V15 Detect, Vacuum Cleaner Tanpa Kabel dengan Tiga Mode Isap

"Toko ini adalah tempat untuk semua dan dibarengi dengan aktivasi digital dan fisik untuk memperkenalkan masyarakat pada teknologi dalam industri pembersihan," terangnya dalam konferensi pers di mal Living World Alam Sutera, Kamis (8/9/2022).

Ia melanjutkan, Nilfisk Experience Store adalah tempat bagi pelanggan dan rekan bisnis untuk meningkatkan produktivitas melalui peralatan pembersihan yang dilengkapi teknologi terbaru.

Produk pembersih yang dijual di Nilfisk Experience Store di Mal Living World Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan.KOMPAS.com/Nabilla Ramadhian Produk pembersih yang dijual di Nilfisk Experience Store di Mal Living World Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan.
Head of Nilfisk Asia Pacific, Michael T. Hansen, mengungkapkan pihaknya selalu mencari rekan bisnis yang tepat di seluruh dunia untuk mengembangkan kerja sama. Setiap calon rekan bisnis harus memiliki nilai yang sama.

Salah satu rekan bisnis dengan nilai yang sama seperti Nilfisk adalah PT Kawan Lama Sejahtera. Hansen mengatakan bahwa kerja sama ini sudah berlangsung selama 15 tahun.

"Tanpa kerja sama yang spesial ini, Nilfisk tidak akan bisa membuka Nilfisk Experience Store pertama di dunia," ujarnya dalam kesempatan yang sama. 

Baca juga: Kawan Lama Group Turut Berpartisipasi dalam Earth Hour 2022

Mengenal produk lebih dekat di Nilfisk Experience Store

Nilfisk adalah perusahaan asal Denmark yang sudah berdiri sejak 1906 dan bergerak dalam industri pembersihan dengan produk yang bisa dimanfaatkan konsumer hingga profesional.

Sementara itu, PT Kawan Lama Sejahtera—bagian dari PT Kawan Lama Group—sudah berdiri sejak 1955 serta bergerak dalam industri yang menyediakan beragam produk komersial dan industrial seperti peralatan kebersihan, pengukuran, permesinan, perkakas, peralatan pemotong, dan lain-lain.

Melalui Nilfisk Experience Store, keduanya menghadirkan konsep yang memungkinkan pelanggan mengenal lebih lanjut tentang produk kebersihan yang dijual. Hal ini bisa langsung dilihat melalui layar sentuh yang terpampang di pintu masuk toko. 

Baca juga: Mau Pindah ke Rumah Baru? Ini Daftar Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Diprioritaskan

Produk pembersih yang dijual di Nilfisk Experience Store di Mal Living World Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan.KOMPAS.com/Nabilla Ramadhian Produk pembersih yang dijual di Nilfisk Experience Store di Mal Living World Alam Sutra, Kota Tangerang Selatan.
Melalui layar sentuh ini, masyarakat dapat mengakses beragam produk kebersihan yang dapat membantu kebutuhan rumah tangga, bisnis, bahkan industri. Dapat dikatakan, deretan produk yang tersedia menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Setiap produk yang terpampang dalam layar sentuh turut menampilkan deskripsi dan harga. Bahkan, calon pelanggan bisa langsung membeli produk yang diinginkan melalui layar tersebut dan memindai kode QR yang ada di setiap rak produk.

Selanjutnya, toko ini menyediakan area virtual reality (VR) yang menampilkan proses transfer material di dalam pabrik agar masyarakat bisa merasakan pengalaman industri yang sesungguhnya sembari melihat cara kerja dari produk Nilfisk yang digunakan di pabrik. 

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Hidup, Ini 4 Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki Selama Pandemi Covid-19

Ada pula area product demo untuk menikmati demonstrasi produk yang dilakukan para staf Nilfisk. Masyarakat juga bisa mencoba langsung produk yang dipajang.

Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan staf Nilfisk, baik untuk kebutuhan rumah tangga, komersial, maupun industrial, masyarakat bisa menggunakan area Lounge.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com