Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ras Anjing Penjaga Terbaik untuk Perempuan Single

Kompas.com - 08/09/2022, 11:17 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Pethelpful

JAKARTA, KOMPAS.com - Tinggal seorang diri di rumah tidak hanya memberi rasa kesepian dan bosan, tapi juga membuat khawatir terhadap hal-hal berbahaya yang mengancam Anda maupun rumah seperti pencurian, terlebih untuk perempuan single atau lajang. 

Untuk menghindari hal buruk tersebut, Anda bisa memelihara anjing di rumah. Kehadiran sahabat bulu bisa mengusir rasa bosan, memberi kesenangan, serta menjaga rumah dari aksi kriminalitas. 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Anjing Samoyed, Mirip Serigala dan Selalu Tersenyum

Namun, saat memilih anjing peliharaan untuk menjaga rumah, pertimbangkan perpaduan tepat antara kepribadian dan temperamen. Pasalnya, tak semua ras anjing cocok dijadikan sebagai anjing penjaga rumah.

Perlu diketahui, beberapa pencuri menghindari rumah dengan anjing yang berisik atau menggonggong keras. 

Biasanya, anjing yang menggonggong keras dan berisik ini berasal dari ras besar daripada ras anjing kecil atau pangkuan yang bersuara melengking. 

Nah, dikutip dari Pethelpful, Kamis (8/9/2022), berikut ras anjing penjaga terbaik untuk perempuan single. 

Baca juga: 6 Cara Mencegah Pencurian Anjing Peliharaan 

American pit bull terrier

Ilustrasi anjing Pitbull atau American Pit Bull Terrier. PIXABAY/SUSANNE906 Ilustrasi anjing Pitbull atau American Pit Bull Terrier.
Dengan tubuh berotot, rahang tebal, dan leher yang kuat, American pit bull terrrier dikenal sebagai anjing yang berani, kuat, bahkan salah satu ras anjing paling galak di dunia.

American pit bull terrrier sangat melindungi dan membela pemiliknya dari serangan. Namun, setiap anjing yang kuat harus mendapat sejumlah pelatihan agar perilakunya dapat terkontrol dan baik. 

Tetapi mereka sering kali begitu ramah sehingga mungkin bukan pilihan terbaik bagi seorang wanita yang hidup sendiri. Mereka sangat menyenangkan untuk dimiliki, meskipun.

American pit bull terrrier tidak ramah dengan orang asing dan ukurannya tidak besar sehingga jauh lebih mudah ditangani daripada banyak ras anjing penjaga yang besar.

Ras anjing ini perlu mendapat sosialisasi saat berada di sekitar anjing kecil atau hewan peliharaan lain di sekitar rumah. 

Baca juga: 6 Ras Anjing Mirip Serigala yang Dapat Dipelihara di Rumah 

German shepherd

Ilustrasi ras anjing German Shepherd. Anjing German Shepherd sering dimanfaatkan sebagai anjing pelacak yang membantu kerja kepolisian. SHUTTERSTOCK/VICTOR JIANG Ilustrasi ras anjing German Shepherd. Anjing German Shepherd sering dimanfaatkan sebagai anjing pelacak yang membantu kerja kepolisian.
German shepherd merupakan pilihan ras anjing penjaga terbaik untuk perempuan single. German shepherd juga menjadi salah satu ras anjing paling populer di dunia. 

Anjing ini dikenal cerdas, berani, setia, kuat, galak, mudah dilatih, dan telah digunakan sebagai anjing penjaga. Bahkan German shepherd kerap membantu tugas kepolisian seperti mengendus narkoba, melacak bom, dan melakukan tugas penyelamatan.

Hampir semua pencuri rumah akan menghindari hunian yang memelihara anjing German shepherd. German shepherd termasuk anjing besar dengan berat bisa 40 kilogram.

Ras anjing ini hadir dalam warna bulu coklah bercampur hitam, tetapi ada juga German shepherd putih. 

Baca juga: 7 Fakta Menarik Anjing German Shepherd, Cerdas dan Bantu Tugas Polisi 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com