BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Polytron

Mau Pindah ke Rumah Baru? Ini Daftar Peralatan Rumah Tangga yang Wajib Diprioritaskan

Kompas.com - 08/08/2022, 11:26 WIB

KOMPAS.com - Memiliki rumah baru merupakan salah satu kebahagiaan bagi setiap keluarga. Saking antusiasnya, bisa jadi Anda langsung membayangkan berbagai macam hal, termasuk dekorasi yang cocok dan perabot yang akan dibeli untuk mengisi rumah. Terlebih, bila rumah baru yang dimiliki belum full furnish.

Khusus perabotan, Anda sebaiknya membeli yang sesuai dengan kebutuhan agar dapat menunjang segala aktivitas di rumah.

Bila masih bingung, berikut Kompas.com berikan daftar peralatan rumah tangga yang harus diprioritaskan untuk dibeli saat menghuni rumah baru.

1. Tempat tidur

Perabot rumah tangga pertama yang wajib ada di rumah baru adalah tempat tidur. Benda ini punya peran penting untuk memberikan Anda kenyamanan saat sedang beristirahat.

Anda dapat memilih jenis tempat tidur sesuai bujet dan kebutuhan, seperti dipan ataupun ranjang.

Selain itu, perhatikan juga ukuran dari perabotan tersebut. Sesuaikan ukuran tempat tidur dengan luas ruangan dan jumlah orang yang akan menggunakannya.

2. Lemari pakaian

Selain tempat tidur, Anda juga harus memiliki lemari baju agar dapat menyimpan dan menata seluruh pakaian dengan rapi.

Sebaiknya, pilihlah lemari dengan bahan berkualitas yang tidak mudah rusak. Dengan begitu, lemari dapat bertahan lama dan Anda terhindar dari pemborosan.

Sama seperti tempat tidur, Anda juga wajib memperhatikan ukuran lemari. Pilihlah ukuran lemari yang sesuai dengan ukuran kamar agar tak terlalu memakan banyak tempat.

3. Peralatan dapur

Dapur adalah salah satu tempat terpenting yang ada dalam rumah. Pasalnya, segala kebutuhan makanan akan Anda persiapkan dan olah di tempat ini.

Sekalipun tak hobi memasak, Anda tetap harus memiliki beberapa peralatan dapur dasar yang punya peran penting, seperti kompor, rice cooker, panci, dan rak piring.

4. Peralatan elektronik

Anda juga perlu menyediakan bujet untuk memenuhi kebutuhan rumah dengan membeli beberapa peralatan elektronik, baik untuk meningkatkan produktivitas maupun hiburan.

Untuk menunjang produktivitas, Anda dapat membeli perabot elektronik, seperti mesin cuci, setrika, air conditioner (AC), dan kulkas. Sementara, untuk hiburan, Anda dapat membeli peralatan, seperti Bluetooth speaker ataupun smart TV.

Terkait smart TV, perabot elektronik ini bisa jadi salah satu peralatan penting yang Anda butuhkan untuk menyegarkan pikiran. Utamanya, di waktu luang.

Apalagi, jika smart TV tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, seperti aplikasi streaming film.

Jika tertarik membeli perabotan tersebut, sebaiknya Anda memilih produk yang sudah teruji kualitasnya agar aktivitas hiburan semakin optimal.

Dari sekian banyak produk yang ada di pasaran, salah satu produk smart TV yang bisa dilirik adalah Smart TV Cinemax Soundbar dari Polytron yang memiliki sistem operasi android.

Polytron Smart TV Cinemax Soundbar.Dok. Polytron Polytron Smart TV Cinemax Soundbar.

Sebagai informasi, Polytron Smart TV Cinemax Soundbar terdiri dari dua varian, yakni PLD 32BAG9953 dan PLD 43BAG9953.

Untuk produk PLD 32BAG9953, smart TV tersebut memiliki ukuran layar sebesar 32 inci. Sementara, ukuran layar PLD 43BAG9953 sebesar 43 inci.

Kedua produk tersebut bisa jadi opsi untuk menunjang hiburan di rumah karena dilengkapi dengan sejumlah fitur dan audio visual berkualitas tinggi.

Dari segi resolusi, baik layar PLD 32BAG9953 maupun PLD 43BAG9953 telah didukung dengan tampilan Full-HD.

Tak hanya itu, berkat teknologi digital intelligent picture enhancement (DIPE) yang tersemat, gambar dan warna yang ditampilkan smart TV itu terlihat lebih detail serta tajam.

Bingkai layarnya juga tipis karena mengusung konsep frameless design sehingga layar Smart TV Cinemax Soundbar memberikan gambar yang tampak luas.

Adapun demi menunjang kelancaran menonton, smart TV android tersebut juga memiliki siaran digital DVB-T2. Dengan begitu, Anda dapat menikmati siaran TV melalui antena dengan kualitas gambar yang lebih jernih tanpa berbayang dan tanpa bintik atau noise.

Pencinta tayangan streaming juga semakin dimanjakan karena PLD 32BAG9953 dan PLD 43BAG9953 sudah terkoneksi dengan berbagai platform online streaming, seperti Youtube, Netflix, dan Disney+ Hotstar. Semakin lengkap dengan free access konten premium MOLA 12 bulan dan Vidio Platinum 3 bulan. Dengan begitu, pilihan tontonan semakin beragam.

Tak hanya itu, pengalaman menonton juga semakin menyenangkan karena Polytron Smart TV Cinemax Soundbar sudah dilengkapi dengan speaker soundbar dan subwoofer yang dapat memproduksi suara menggelegar.

Soal konektivitas, untuk Polytron PLD 43BAG9953 didukung sejumlah fitur, seperti wireless fidelity (Wi-Fi), mobile screen mirroring, Bluetooth, Ethernet RJ45 Port, 3 HDMI input, 2 USB input dalam format movie, MP3, JPEG, dan Txt.

Polytron Smart TV Cinemax Soundbar juga didukung dengan remote Bluetooth yang sudah didukung dengan Google Assistant agar Anda dapat mengoperasikan perabot tersebut menggunakan suara. Teknologi ini pun jadi mempermudah pengguna dalam mencari konten yang diinginkan. Cukup katakan yang tayangan yang diinginkan, Google Assistant akan membantu Anda menemukannya.

Untuk menambah kenyamanan pengguna, Polytron Smart TV Cinemax Soundbar dibekali garansi 5 tahun. Serta memiliki service center Polytron yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, sehingga membuat lebih nyaman dan bebas khawatir.

Nah, itu peralatan rumah tangga yang harus diprioritaskan bagi Anda yang ingin menghuni rumah baru. Ingat, Anda harus bijak dalam memilih peralatan yang pas agar uang yang dikeluarkan juga tak terbuang percuma.


Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.