Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Mudah Menyimpan Plastik dan Aluminium Foil di Dapur

Kompas.com - 10/06/2022, 14:06 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

Sumber The Kitchn

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang menyimpan pembungkus plastik (plastic wrap) dan aluminium foil di dapur untuk memudahkan kegiatan memasak serta membungkus makanan.

Akan tetapi, tumpukan plastik dan aluminium foil yang disimpan secara asal dapat membuat dapur terlihat berantakan. Hal tersebut juga menyulitkan dan membuang waktu untuk mencarinya ketika hendak dibutuhkan.

Baca juga: Stop Menggunakan Aluminium Foil pada 4 Hal Ini

Untungnya, ada trik mudah merapikan plastik dan aluminium agar dapur serta laci penyimpanan tidak terlihat berantakan.

Dikutip dari The Kitchn, Jumat (10/6/2022), sebuah video milik akun TikTok @aspireorganizing bernama Tasha Saavedra, membagi cara rapi menyimpan gulungan plastik dan aluminium foil di dapur dengan menggunakan wadah ramping yang tinggi.

Baca juga: Tips Menyimpan Plastic Wrap agar Tidak Mudah Lengket Saat Digunakan

Ilustrasi bungkus plastik, ilustrasi plastic wrap.SHUTTERSTOCK / goffkein.pro Ilustrasi bungkus plastik, ilustrasi plastic wrap.

Saavedra, yang juga seorang profesional organizer, menggunakan wadah plastik transparan yang memiliki dua strip perekat panjang.

Cara menggunakannya, kamu hanya perlu menempelkan wadah tersebut pada permukaan vertikal apa pun, dari bagian atas pintu kabinet hingga pintu kulkas.

Baca juga: Mengapa Aluminium Foil Memiliki Sisi yang Mengilap dan Buram?

Setelah itu, masukkan aluminium foil ke wadah dengan posisi berdiri. Untuk gulungan plastik, sebisa mungkin gulung mereka dengan bentuk memanjang alih-alih bulat guna memudahkan pengambilan.

Penggunaan wadah ini tidak hanya menyediakan tempat penyimpanan yang rapi untuk gulungan plastik dan aluminium foil, tapi juga memanfaatkan ruang vertikal untuk memaksimalkan penggunaan dapur. 

Baca juga: 5 Ide Desain untuk Membuat Dapur Lebih Luas

Apabila tidak memiliki wadah dengan perekat, gunakan wadah tinggi apa pun untuk ditempelkan double tape, kemudian mengikuti cara yang dilakukan Saavedra.

Selain untuk menyimpan gulungan plastik dan aluminium foil, wadah juga bisa dimanfaatkan untuk menyimpan beberapa lap dapur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com