Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Bunga Tercantik di Dunia dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Kompas.com - 05/03/2022, 14:06 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Melihat bunga-bunga berwarna cerah, beraroma wangi tentunya akan meningkatkan perasaan bahagia. Bunga adalah representasi keindahan, kedamaian, dan cinta.

Nah, jika Anda ingin menanam bunga-bunga cantik di pekarangan rumah namun belum tahu jenis bunga apa yang memiliki kelopak indah maka sebaiknya Anda cek daftarnya berikut ini!

Melansir dari The Articlepoint pada Sabtu (05/03/2022) berikut ini daftar bunga paling cantik di dunia.

Baca juga: 3 Tanaman Bunga Beraroma Cokelat yang Dapat Mengharumkan Kebun

Bunga sakura

Ini dapat dimakan karena rasanya yang ringan dan mudah beradaptasi, dan juga digunakan dalam berbagai manisan dan salad. Bunga sakura adalah salah satu bunga terindah di dunia. Ini adalah tanda keberuntungan, harapan, awal yang baru, dan lahirnya kembali sebuah harapan.

Bunganya digunakan untuk membuat "Sakurayu," teh tradisional Jepang. Bunga sakura juga melambangkan hubungan antara Amerika Serikat dan Jepang. Bunga sakura sebagian besar digunakan dalam barang-barang beraroma seperti parfum, lilin, losion, dan sabun karena aromanya.

Bunga Sakura tidak hanya cantik, tetapi juga memiliki efek magis pada kulit. Mereka tinggi antioksidan, memiliki kualitas anti-inflamasi, dan dapat membantu dengan hiperpigmentasi dan pengurangan kerutan pada kulit wajah.

Baca juga: Bunga Cabai Rontok? 6 Hal Ini Bisa Menjadi Penyebabnya

Bunga lily

Ilustrasi bunga lily paskah. PIXABAY/PAM PATTERSON Ilustrasi bunga lily paskah.

Lily adalah tanda kemurnian dan kesehatan, dan namanya berasal dari kata Yunani 'Leroin', yang diperkirakan berasal dari susu Ratu Hera.

Meskipun banyak bunga yang disebut lili, seperti lili air, lili calla, dan lili daylili, mereka bukan anggota keluarga lili asli.

Bunga yang indah memiliki 4-5 kelopak dan hadir dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna. Akar atau umbi bunganya dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit perut bahkan untuk mencegah demam.

Juga, ketika digunakan sebagai salep, bunga dapat membantu untuk menghindari jaringan yang rusak.

Zat besi, kalsium, Vitamin C, Vitamin B2, dan Vitamin B1 semuanya ditemukan di umbi bunga. Ini merupakan bunga yang cocok untuk ulang tahun pernikahan Anda!

Baca juga: Cara Menanam Bunga Telang agar Mekar Sepanjang Tahun

Daisy

Daisy berasal dari istilah Inggris kuno "daes eage," yang berarti "Day's Eye," yang mewakili kemurnian, kesabaran, dan kepolosan.

Mereka biasanya berwarna putih bersih, meskipun bisa juga berwarna kuning, oranye, ungu, merah, atau merah tua. Anehnya, mereka dapat bertahan hidup di iklim apa pun, bahkan di pegunungan.

Daisy tinggi vitamin C, dapat digunakan dalam salad dan sup, dan dapat membantu batuk. Jus bunga daisy juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka di Roma Kuno, dan bunganya dikenal karena kemampuannya untuk meredakan sakit punggung pada homeopati.

Baca juga: Ketahui, Ini 8 Penyebab Daun Bunga Anggrek Menguning

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com