Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Menjaga Sofa Putih Tetap Bersih dan Bebas Noda

Kompas.com - 20/02/2022, 19:45 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki sofa putih merupakan langkah yang dapat menambah pesona dan keindahan ruangan tempatnya berada.

Namun, menjaga sofa putih tetap bersih seperti baru bukanlah tugas yang mudah, karena sedikit paparan noda dapat merusak tampilannya secara keseluruhan.

Jika kamu mengagumi sofa putih dan sedang mempertimbangkan untuk membelinya, jangan khawatir tentang perawatan intensif yang diperlukan untuk menjaganya tetap bersih lebih lama.

Baca juga: Ketahui, Ini Panduan Memilih Ukuran Sofa yang Tepat

Dilansir dari Planet Maids, Minggu (20/2/2022), berikut ini adalah beberapa tips berharga yang dapat membantumu mempertahankan sofa putih dalam bentuk terbaik untuk tahun-tahun mendatang.

Ilustrasi sofa putih.UNSPLASH/NATHAN OAKLEY Ilustrasi sofa putih.
Gunakan pelindung noda

Noda adalah ancaman utama untuk bisa menjaga tampilan dan juga daya tahan sofa putih.

Jika kamu ingin sofa putih milikmu terus mempertahankan tampilan selama beberapa tahun mendatang, siapkan segala cara untuk mencegah noda apa pun menempel ke permukaan sofa.

Tindakan pencegahan terbaik adalah menggunakan stain guard atau pelindung noda yang dapat mengurangi dampak negatif noda pada sofa putih.

Kamu dapat membeli pelindung noda dari toko serba ada, pembersih karpet profesional biasanya juga menawarkan layanan ini.

Mengambil langkah hati-hati ini akan memastikanmu terus menikmati manfaat memiliki sofa putih tanpa harus khawatir tentang noda.

Baca juga: 5 Hal yang Menyebabkan Sofa Mudah Berbau Tak Sedap

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com