Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/08/2021, 12:45 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber Lifehacker

JAKARTA, KOMPAS.com--Kucing dikenal suka menjatuhkan barang-barang dan mendorong barang-barang dari meja, yang dapat menyebabkan banyak barang rusak.

Inilah penjelasan tentang perilaku menjengkelkan ini dan bagaimana kamu bisa mengatasinya.

Dilansir dari Lifehacker, Jumat (13/8/2021), perilaku usil kucing yang satu ini sering dilakukan karena menurut mereka ini adalah hal yang menyenangkan.

Untuk itu, jika kamu ingin menghentikannya, kamu harus melakukan beberapa hal agar mereka teralihkan dan melupakan perilaku merugikan ini.

Baca juga: Mengapa Mata Kucing Berair? Ini Penjelasannya

Semua yang disukai kucing dalam satu aktivitas

Seperti yang dijelaskan oleh video dari saluran YouTube Rumah Sakit Hewan Grady, kucing suka melompat-lompat.

Mereka juga suka menyelidiki mangsa potensial, yang bisa berupa benda kecil apa pun, sejauh menyangkut kucing, dengan menyenggolnya dengan cakar dan mengamati apa yang terjadi.

Jika bergerak, bagus, jika itu membuat suara, bahkan lebih baik, jika ada gerakan dan suara, itu dirasa jauh lebih bagus.

Begitu mereka menemukan sesuatu yang menyenangkan untuk dipermainkan, mereka akan terus melakukannya sampai mangsa akhirnya mati atau mereka bosan dan beralih ke korban berikutnya.

Mengetuk barang dari meja atau menggabungkan ketiga aktivitas ini menjadi satu, seperti olahraga untuk kucing.

Mereka akan mencari benda yang ada di ketinggian, seperti di meja atau rak, kemudian dan menemukan banyak barang yang bisa didorong dari situ, dan lebih baik lagi jika itu berguling-guling dengan cara yang menarik dan membuat suara yang menyenangkan ketika menyentuh tanah, kemudian mereka bisa bermain dengannya lagi.

Baca juga: Tips Merawat Anak Kucing Mulai dari Lahir

Itu menarik perhatian kucing

Tidak butuh waktu lama bagi kucing untuk mengetahui bahwa menjatuhkan barang yang jatuh ke lantai membuat banyak suara, yang mungkin membuat pemiliknya berlari untuk mencari

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com