Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SD Ini Tak Terduga Terima 8 Pasang Siswa Kembar, Begini Reaksi Para Guru

Kompas.com - 18/05/2024, 20:37 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber NDTV,

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah sekolah dasar di Kota Aizawl, Negara Bagian Mizoram, India, belakangan ini menjadi pusat perhatian setelah mengumumkan punya delapan pasang siswa kembar.

Dari delapan pasang siswa kembar di Sekolah Dasar Government College Veng tersebut, tujuh di antaranya bahkan kembar identik. Sedangkan, satu pasang lainnya adalah kembar fraternal atau tidak identik.

Foto yang menampakkan delapan pasang siswa kembar itu pun dilaporkan viral di India pada Senin (13/5/2024).

Baca juga: Pria Ini Menyamar Jadi Wanita agar Terhindar Penangkapan, tapi Gagal

Para staf pengajar di sekolah tersebut mengaku sangat senang karena memiliki begitu banyak anak kembar yang menghiasi ruang kelas mereka.

Menurut Kepala Sekolah, H Lalventluanga, meskipun sekolahnya pernah menerima siswa kembar di masa lalu, namun tidak pernah mencapai jumlah delapan pasang. 

"Kami sangat senang saat mengetahui selama diskusi staf, bahwa kami memiliki delapan pasang siswa kembar yang saat ini belajar di berbagai kelas," katanya kepada The Assam Tribune, Selasa (14/5/2024).

Pada tahun lalu, kata dia, sekolahnya hanya memiliki empat pasang anak kembar yang terdaftar.

Kepala Sekolah menjelaskan delapan pasang siswa kembar tersebut berasal dari berbagai daerah di Aizawl, termasuk College Veng, ITI, dan Salem Veng.

Ia menyebut, ada keseimbangan gender yang baik di antara para siswa kembar yang bersekolah.

"Kami memiliki satu pasang kembar fraternal, empat pasang anak perempuan, dan tiga pasang anak laki-laki yang belajar di sekolah kami. KG 1 memiliki dua pasang anak laki-laki, satu pasang fraternal. KG 2 memiliki satu pasang anak laki-laki, sementara Kelas 1 memiliki satu pasang anak perempyan, dan dua pasang anak perempuan di Kelas 2," tambahnya.

Lucunya, pasangan kembar fraternal tersebut adalah anak dari Kepala Sekolah sendiri.

Baca juga:

Putranya, Remruatdika, dan putrinya, Lalzarzovi, saat ini duduk di kelas KG 1 dan akan berusia lima tahun pada tanggal 21 Juli mendatang.

Lalventluanga juga menyebutkan sekolah lain di daerah tersebut, yakni Sekolah Dasar Pemerintah Pdt. Thianga yang terletak di Betlehem, juga memiliki empat pasang siswa kembar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com