Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebut Dirinya "She Hulk" karena Bisepnya Besar, Wanita Ini Bagikan Pesan Positif

Kompas.com - 26/03/2024, 13:47 WIB
Albertus Adit

Penulis

AMSTERDAM, KOMPAS.com - Seorang penggemar fitness, Jackie Koorn (34) dari Belanda ini menyebut dirinya sebagai "She Hulk".

Ini karena bisep atau otot tangannya lebih besar daripada Arnold Schwarzenegger di masa jayanya. Koorn memiliki ukuran bisep 24 inci (60 cm) dibandingkan Arnold 22 inci (55 cm).

Sebagaimana diberitakan Odditycentral pada Senin (25/3/2024), Koorn memang dari dulu suka fitness.

Baca juga: Rumah Tersempit di Dunia Ini Dibangun karena Dendam pada Tetangga

Tetapi ia terpaksa istirahat dari kickboxing pada 2020 karena pembatasan Covid-19. Ia kemudian menyadari bahwa ia jauh lebih nyaman dengan tubuh yang lebih besar.

Sejak saat itu, berat badannya bertambah lebih dari dua kali lipat, dan sosoknya yang berlekuk ia mendedikasikan dirinya untuk membangun otot yang besar.

Dia merasa lebih kuat dari sebelumnya, dan meskipun disebut ‘gemuk’ atau ‘terlalu macho’ di dunia maya, dia hanya berfokus pada hal positif dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Apa yang saya lakukan ketika seseorang memanggil saya dengan sebutan seperti itu adalah saya menghapus komentar tersebut dan kemudian saya memblokir orang tersebut," tutur dia.

"Saya tidak membebani pola pikir negatif, tapi akan selalu ada orang yang berpikir mereka lebih tahu atau bisa melakukannya dengan lebih baik," imbuh dia.

Untuk itulah dia memilih jalan hidupnya dan terus melakukannya dengan cara dia sendiri tanpa komentar negatif.

Baca juga: Cara Unik Dosen Filipina agar Mahasiswanya Tak Curang Saat Ujian

"Sejujurnya, jika orang-orang mengatakan hal-hal buruk kepada Anda dalam perjalanan Anda, abaikan saja pikiran atau komentar negatif tersebut," pesan dia.

Koorn mengatakan bahwa ketika dia melakukan kickboxing, dia selalu merasa kuat, namun juga kelelahan karena diet yang terus-menerus.

Sekarang, sebagai "She Hulk" di kehidupan nyata, dia merasa lebih kuat, tetapi juga lebih nyaman dengan dirinya sendiri, karena dia tidak harus mengurangi berat badan sepanjang waktu.

Dia hanya fokus pada pola makan yang sehat, mencoba mengonsumsi kalori sebanyak mungkin selama masa penambahan berat badan, dan mengangkat beban untuk membentuk otot.

She Hulk Belanda memulai sesi latihannya dengan 100 push-up dan 250 sit-up, diikuti dengan dua jam latihan kekuatan, yang biasanya melibatkan deadlifting hingga 150 kilogram, bench press hingga 200 kg, jongkok dengan beban ekstra 100 kg dan mendorong hingga 450 kilogram pada leg press.

Itu cukup mengesankan, bahkan untuk seorang binaragawan pria.

Meskipun sesekali dikritik karena sosoknya yang berlekuk, Jackie Koorn juga mendapat banyak pujian, dengan beberapa pria mengatakan mereka ingin menikahinya karena tubuhnya yang sempurna atau menyebutnya wanita yang sempurna.

Baca juga: Ini 7 Tradisi Unik Ramadhan di Berbagai Negara

Namun pada akhirnya, dia menyukai dirinya apa adanya, dan itulah yang terpenting bagi Jackie Koorn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com