Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Penumpang Pesawat Terjebak di Toilet Hampir 1 Jam

Kompas.com - 21/01/2024, 19:47 WIB
Albertus Adit

Penulis

Sumber Mothership

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang penumpang pesawat terjebak di dalam toilet selama hampir satu jam setelah kunci pintunya tak berfungsi.

Dikutip dari Mothership pada Minggu (21/1/2024), penumpang itu melakukan penerbangan SpiceJet SG-268 dari bandara Mumbai India dan mendarat di bandara Kempegowda di Bengaluru India pada Selasa (16/1/2024).

Dalam sebuah wawancara dengan Times of India, pria tersebut menceritakan insiden yang dia alami di dalam toilet pesawat terbang.

Baca juga: CEO Ini Terjun hingga Tewas Saat Tampil di Panggung Pesta Perusahaannya

Dia menceritakan bahwa usai pesawat lepas landas, ia kemudian pergi ke toilet. Namun terjebak di dalam karena kunci pintu tidak berfungsi.

Ia menyadari ada sesuatu yang salah dengan kuncinya ketika dia mencoba membukanya.

Para kru diberitahu tentang kejadian tersebut setelah mendengar panggilan dari pria tersebut. Para kru kemudian mencoba membuka pintu beberapa kali dari luar, namun tidak berhasil.

"Semakin menakutkan setiap menitnya," kata pria itu.

Seorang pramugari kemudian menyelipkan catatan di bawah pintu kepada penumpang, memintanya untuk tidak panik.

Berikut ini kutipannya yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia:

Pak, kami berusaha semaksimal mungkin untuk membuka pintu, namun kami tidak dapat membukanya. Jangan panik, kami akan mendarat beberapa menit lagi, jadi harap tutup penutup toilet dan duduklah di atasnya dan amankan diri Anda. Segera setelah pintu utama Pintunya terbuka, teknisi akan datang. Jangan panik.

Ketika penerbangan mendarat sekitar pukul 03:42, para teknisi menaiki pesawat dan mendobrak pintu, membebaskan penumpang.

Baca juga: 41 Pekerja yang Terjebak 17 Hari di Terowongan India Akhirnya Berhasil Diselamatkan

Maskapai penerbangan mengeluarkan permintaan maaf.

SpiceJet mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah mengeluarkan permintaan maaf dan pengembalian uang penuh kepada penumpang tersebut, The Indian Express melaporkan.

"SpiceJet menyesal dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang. Penumpang diberikan pengembalian uang penuh," tulis maskapai tersebut.

Maskapai ini juga mengatakan bahwa kru mereka telah memberikan bantuan dan bimbingan kepada penumpang tersebut, dan mengklaim bahwa ia telah menerima dukungan medis segera ketika ia dibebaskan.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com