Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Gelar Travel Fair Pertama di KBRI Singapura

Kompas.com - 22/11/2023, 16:55 WIB
Ericssen,
Irawan Sapto Adhi

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.ocm - Gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) untuk pertama kalinya di Singapura berlangsung meriah pada Senin (20/11/2023).

Animo pengunjung dari warga Singapura dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura untuk berburu tiket murah dengan Garuda Indonesia terlihat cukup tinggi.

Dalam sambutan pembukanya, Duta Besar RI di Singapura, Suryo Pratomo, menyampaikan bahwa GATF yang sudah lama dikenal masyarakat Indonesia kini akhirnya hadir di "Negeri Singa”.

Baca juga: Diaspora RI di Singapura Gelar Amazing Indonesia di KBRI

Dubes yang akrab dipanggil Tommy itu berharap GATF di Singapura akan semakin meningkatkan jumlah wisatawan Singapura untuk berkunjung ke Indonesia dengan Garuda sekaligus meningkatkan performa penjualan Garuda Indonesia di Singapura

Sementara itu, Wakil Presiden International Region Garuda Indonesia, Dian Ediono, menyampaikan GATF Internasional tahun ini diadakan serentak di Hong Kong, Singapura, dan Seoul.

Dian menyampaikan apresiasi kepada KBRI Singapura yang telah memfasilitasi dan dukungan Bank Mandiri serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk penyelenggaraan GATF pertama di Singapura.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo berfoto bersama jajaran petinggi Garuda Indonesia pada pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di KBRI Singapura, Senin (20/11/2023)KBRI SINGAPURA Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo berfoto bersama jajaran petinggi Garuda Indonesia pada pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di KBRI Singapura, Senin (20/11/2023)

Empat agen wisata ternama di Singapura, yaitu Hamidah Travel, Namhot Travel, Usrah Travel dan EU Holidays dengan sigap melayani permintaan informasi dan transaksi penjualan tiket berbagai rute domestik dan internasional.

Selain penjualan tiket, GATF Singapura juga menampilkan keindahan dan berbagai aktivitas wisata di Labuan Bajo yang dipromosikan oleh Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores Shana Fatina.

Acara yang dipandu oleh DJ kenamaan Singapura Kun Hua tersebut semakin semarak karena pengunjung berkesempatan memenangkan undian berhadiah tiket SGD 1, voucher senilai 100 dollar Singapura (Rp 1,2 juta) dan tiket gratis ke Bali dengan Garuda Indonesia.

Baca juga: PM Singapura Lee Hsien Loong Akan Mundur Paling Lambat November 2024

GATF Singapura yang berlangsung pada 20-26 November 2023 menawarkan diskon tiket hingga 80 persen dan diskon tambahan 10 persen dengan Kartu Kredit dan Debit Mandiri dan via Livin’ Sukha Mandiri ke berbagai destinasi mulai dari di tanah air seperti Jakarta, Surabaya, Labuan Bajo, Balikpapan, Lombok, hingga destinasi luar negeri seperti Seoul, Tokyo, dan Sydney.

Pengunjung terlihat bertanya mengenai destinasi dan harga tiket kepada travel fair yang berpartisipasi pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di KBRI Singapura, Senin (20/11/2023)KBRI SINGAPURA Pengunjung terlihat bertanya mengenai destinasi dan harga tiket kepada travel fair yang berpartisipasi pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di KBRI Singapura, Senin (20/11/2023)

Garuda Indonesia juga menghadirkan berbagai penawaran menarik lainnya mulai dari Welcome Bonus sebesar 2023 miles untuk member baru dan 600 miles untuk anggota baru GarudaMiles Junior yang mendaftar selama periode pelaksanaan GATF.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com