Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Serang Lebanon, Sebut Sasar Hezbollah

Kompas.com - 17/10/2023, 07:00 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber AFP

YERUSALEM, KOMPAS.com - Militer Israel pada Selasa (17/10/2023) pagi, menyatakan Israel telah melancarkan serangan terhadap sasaran Hezbollah di Lebanon semalam.

“Tentara Israel menyerang sasaran militer organisasi Hezbollah di wilayah Lebanon,” kata Militer Israel dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP.

Sejak dimulainya perang yang dipicu oleh serangan Hamas terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober, bentrokan di perbatasan Israel-Lebanon telah menyebabkan sekitar 10 orang tewas di pihak Lebanon. Sebagian besar korban dilaporkan adalah kombatan.

Baca juga: Hezbollah Akan Gabung ke Hamas Lawan Israel jika Waktunya Tepat

Tetapi sayangnya, seorang jurnalis Reuters dan dua warga sipil turut menjadi korban tewas dalam bentrokan tersebut.

Di pihak Israel, setidaknya dua orang tewas.

Komunitas internasional sendiri telah mengkhawatirkan eskalasi konflik antara Hezbollah Lebanon yang pro-Iran, sekutu Hamas, dan tentara Israel.

Israel pun telah mulai mengevakuasi ribuan warga di 28 lokasi di utara negara itu setelah bentrokan perbatasan tersebut.

Sementara itu, hingga berita ini tayang, belum ditemukan adanya konfirmasi langsung dari Hezbollah tentang serangan Israel terbaru.

Baca juga: Hezbollah Tembakkan Rudal dari Lebanon ke Israel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com