Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Data Tak Akurat, Peringkat Tinggi Universitas Colombia Dihapus

Kompas.com - 10/07/2022, 20:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Arab News

NEW YORK CITY, KOMPAS.com - US News & World Report telah menurunkan peringkat Universitas Columbia dari Best Colleges edisi 2022.

Mereka menyebut bahwa lembaga Ivy League gagal membuktikan data tahun 2021 yang sebelumnya diajukan, termasuk rasio mahasiswa-fakultas dan ukuran kelas.

Dilansir Arab News, keputusan mencabut peringkat No 2 sekolah di antara universitas nasional di edisi 2022 itu terjadi sekitar seminggu setelah Columbia mengumumkan tidak akan mengirimkan data untuk Best Colleges edisi 2023.

Baca juga: Inggris Beri Visa Khusus bagi Lulusan Universitas Terbaik Dunia, Ini Daftarnya

Ini dikakukan setelah salah satu profesor matematika baru-baru ini mengajukan pertanyaan tentang keakuratan pengajuan data di masa lalu.

Edisi tahun 2022 pertama kali diterbitkan pada September 2021.

Calon mahasiswa sering kali mengandalkan peringkat US News & World Report untuk menentukan di mana mereka harus mendaftar ke perguruan tinggi.

Provost Columbia Mary Boyce, dalam sebuah pernyataan yang diposting 30 Juni, mengatakan sekolah sedang meninjau pengumpulan data dan proses pengiriman sehubungan dengan kekhawatiran profesor.

Baca juga: Tepergok Sering Foto Pramugari Diam-diam, Rektor Universitas Top Ini Mundur

Mereka juga tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu untuk tenggat waktu 1 Juli US News and World Report untuk 2023 Best Collage.

“Columbia telah lama melakukan apa yang kami yakini sebagai proses menyeluruh untuk mengumpulkan dan melaporkan data institusional, tetapi kami sekarang meninjau dengan cermat proses kami sehubungan dengan pertanyaan yang diajukan,” tulisnya.

“Tinjauan yang sedang berlangsung adalah masalah integritas. Kami tidak akan mengambil jalan pintas untuk memperbaikinya,” tambahnya.

US News mengatakan telah menghubungi pejabat Columbia pada bulan Maret setelah mengetahui ada pertanyaan tentang keakuratan pengajuan universitas dan memintanya untuk mendukung beberapa informasi.

Baca juga: Universitas Malaysia Cari Relawan Tidur untuk Penelitian, Berhadiah Rp 5 Juta

"Hingga saat ini, Columbia belum dapat memberikan tanggapan yang memuaskan atas informasi yang diminta US News," kata penerbit itu dalam sebuah pernyataan.

Columbia akan tetap diberi peringkat di area lain yang mengandalkan peringkat dari pejabat tinggi di universitas dan departemen lain dan tidak menyertakan data dari Columbia.

Baca juga: Universitas di Afghanistan Kembali Dibuka, Hanya Sedikit Wanita yang Kembali Kuliah

Status unranked akan muncul di halaman profil Columbia di USNews.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com