Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinilai Terlalu Cantik, Mandor Perempuan Ini Kesal Sering Diremehkan Pria

Kompas.com - 11/11/2021, 17:49 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

MACOMB, KOMPAS.com - Autumn Westfall, mandor perempuan asal Macomb, Michigan, Amerika Serikat (AS), bercerita dia sering diremehkan pria karena penampilannya yang dinilai terlalu cantik.

Di TikTok-nya yang memiliki 13.100 followers, perempuan yang juga berprofesi model ini menceritakan kehidupannya di pekerjaan yang didominasi pria.

“Ini 100 persen benar bahwa hak istimewa kecantikan memang ada, dan ya itu benar-benar kejam ketika orang menganggap Anda menarik, mereka umumnya hanya baik kepada Anda karena alasan itu saja."

Baca juga: Kisah Pilt Carin Ersdotter, Pemerah Susu Paling Cantik dalam Sejarah

Melansir New York Post pada Senin (8/11/2021), Autumn bekerja sambil merawat dua putrinya yang masih kecil, dan di waktu luangnya menjadi model di Directions USA Models, Powerhouse Modeling Agency di North Carolina.

Dia dapat melakukan semuanya dengan bantuan kekasihnya, Hunter.

“Kalau Anda seorang perempuan di industri yang didominasi laki-laki maka Anda mungkin juga membawa nampan berisi kopi dan makanan ringan,” katanya.

"Keistimewaan kecantikan sebenarnya menjadi hampir kebalikannya, setidaknya dalam pengalaman saya."

“Jadi benar-benar jika Anda cantik, rambutnya bagus, merias wajah Anda, pakaiannya bagus, Anda mungkin tidak berada dalam posisi berkuasa atau memiliki kecerdasan apapun."

Baca juga: China Larang Cowok Cantik Tampil di TV agar Lelaki Tetap Maskulin

Autumn lalu bercerita, e-mail darinya sering diabaikan, dan orang-orang lebih sering berbicara dengan rekan kerjanya yang pria, sehingga dia seolah-olah hanya melayani mereka.

Sebagai ibu dari dua anak perempuan di bawah 5 tahun, dia berkata, “Ketika mereka tumbuh dewasa, saya ingin mereka memutuskan tanpa khawatir apakah mereka akan diremehkan, akan diperlakukan secara profesional. Saya tidak ingin itu menjadi masalah bagi mereka.”

Pada Juli, salah satu netizen berkomentar bahwa mereka juga bekerja di industri yang didominasi pria dan memilih untuk tidak memakai riasan agar dianggap serius.

Baca juga: Xin Zhui: Mumi Cantik Terawat Berusia Ribuan Tahun dari Zaman China Kuno

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com