Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jusuf Kalla Tiba di Arab Saudi Bahas Tindak Lanjut Pembangunan Museum Internasional

Kompas.com - 24/10/2020, 06:58 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber Rilis

 

RIYADH, KOMPAS.com - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan rombongan delegasi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam tiba di Riyadh, Arab Saudi pada Sabtu (24/10/2020).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Museum Jusuf Kalla didampingi oleh Ketua Yayasan Komjen Pol (P) Dr Syafruddin, Mantan Menteri Hukum dan HAM Profesor Dr Hamid Awaluddin, Sholihin Kalla, Dr Ali Hasan Bahar, Anizar Masyhadi, Buyung Wijaya Kusuma, Muhammad Shobirin, Adam Suryadi, Andi Gasli dan pengurus yayasan lainnya.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (24/10/2020), kunjungan ke Saudi dilakukan dalam rangka tindak lanjut pendirian museum internasional di Jakarta yang mulanya telah dilaksanakan pada 26 Februari 2020.

Baca juga: Jusuf Kalla Bertemu Paus Fransiskus, Ini yang Dibahas Selama 70 Menit

Museum Internasional di Jakarta tersebut nantinya merupakan museum terbesar di dunia, yang reputasi keilmuan dan kandungan nilai-nilai sejarah serta peradabannya telah diakui oleh lebih dari 1000 ulama dan mufti di dunia.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla Dokumentasi JK Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla

Menurut Wakil Ketua Umum Yayasan Museum Dr Ali Hasan Bahar kunjungan ini untuk membahas finalisasi desain, gambar dan tahapan pembangunan museum.

Menurutnya, setelah finalisasi ini maka tahapannya adalah pembangunan yang diperkirakan berlangsung selama 18 bulan sampai selesai.

Baca juga: Jusuf Kalla: Penemu Obat Corona Berjasa dalam Kemanusiaan

Pada Sabtu malam ini juga direncanakan pertemuan Jusuf Kalla dengan Sekjen Liga Dunia Islam Syekh Dr Muhammad Abdul Karim Al Isa dan Syekh Dr Nashir Az-Zahroni.

Duta Besar RI Agus Maftuh Abegabriel dan jajaran KBRI Riyadh menjemput Jusuf Kalla dan rombongan di Bandara Internasional King Khalid.

Dari Liga Dunia Islam beberapa tokoh juga turut menjemput, yakni Wakil Sekjen Dr Muhammad Majduqi, Deputi Urusan Eksekutif Abdurrahman Al Mator, Abdurrahman Al Khoyyat dan Profesor Dr Abdullah Al Qorni.

Baca juga: Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Dijadwalkan Bertemu Paus Fransiskus dan Imam Besar Al Azhar Ahmad Al Thayyib

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com