Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jong Un Beri Ucapan Selamat HUT Ke-75 Indonesia

Kompas.com - 17/08/2020, 11:13 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

PYONGYANG, KOMPAS.com - Pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un mengirimkan pesan ucapan selamat merayakan hari kemerdekaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Korut, Senin (17/8/2020), Kim mengungkapkan ucapan selamat yang hangat kepada Jokowi dan rakyat Indonesia.

Selain mengucapkan selamat atas hari ulang tahun (HUT) ke-75 Indonesia, Kim juga memuji kemajuan Indonesia dalam mengembangkan perekonomian dan kebudayaan nasional.

“Serta membangun masyarakat yang sejahtera di bawah panji kedaulatan, kemerdekaan, dan non-blok yang ditinggikan,” kata Kim, dikutip dari situs resmi Kementerian Luar Negeri Korut.

Baca juga: Kim Jong Un Tolak Bantuan Internasional, Takut Virus Corona Kembali Menyebar

Melalui pesannya, Kim turut mengekspresikan keyakinannya atas persahabatan dan kerja sama yang terus terjaga antara Korut dan Indonesia sesuai dengan tuntutan zaman.

Diberitakan sebelumnya, para pemimpin negeri-negeri Muslim juga mengucapkan selamat memperingati hari kemerdekaan ke-75 kepada Indonesia.

Raja ke-7 Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman memberikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi secara terpisah.

Dilansir dari Saudi Gazette, Minggu (16/8/2020), Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi berharap Jokowi selalu sehat dan bahagia.

Baca juga: Para Pemimpin Negeri Muslim Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan kepada Indonesia

Tak ketinggalan, Raja Oman Sultan Haitham bin Tarik juga mengirimkan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi dalam rangka HUT ke-75 Indonesia.

Haitham menyampaikan ucapan selamat yang tulus dan mendoakan semoga Jokowi dan rakyat Indonesia sehat dan bahagia sebagaimana dilansir dari Times of Oman, Minggu.

Sementara itu, Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah juga mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Presiden RI.

Dilansir dari Borneo Bulletin, Senin, Sultan Brunei Darussalam juga mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan HUT ke-75 Indonesia.

Baca juga: Terlibat Prostitusi, 4 Pejabat Korea Utara Dieksekusi Kim Jong Un

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com