Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Monyet di India Duduk Manis Saat Dicukur

Kompas.com - 16/05/2020, 20:57 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

NEW DELHI, KOMPAS.com - Inilah video lucu yang viral, memperlihatkan seekor monyet di India yang duduk manis ketika dicukur oleh tukang cukur.

Hewan itu mengunjungi sebuah salon yang terletak di Distrik Varanasi, Negara Bagian Uttar Pradesh yang berlokasi di kawasan utara.

Baca juga: Rekaman CCTV Perlihatkan Mesin ATM di India Dibobol Monyet

Awalnya, tukang cukur itu terkejut dengan kehadiran si binatang di tempatnya, dalam video yang dilaporkan diambil pada 9 Mei itu.

Begitu mulai dicukur oleh si penata gaya, si monyet mulai diam dan menutup matanya dan membiarkan kepalanya diatur agar tak terluka, dikutip Daily Mail Jumat (15/5/2020).

"Yang lebih mengejutkan, nampaknya hewan itu bisa mengikuti instruksi yang dibeirkan oleh tukang cukur, dan tetap duduk manis," kata seorang sumber.

Video viral ini terjadi di tengah wabah virus corona, dengan pemerintah India mulai melonggarkan lockdown setelah berjalan lebih dari satu bulan.

Saat ini, Negeri "Bollywood" mencatatkan 86.595 kasus penularan virus corona, dengan 2.760 penderita di antaranya meninggal.

Baca juga: Kabar Baik Covid-19: 582.195 Orang Sembuh | Uji Coba Remdesivir ke Monyet Sukses

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com