Diantar Ayahnya ke Sekolah, Anak Raja Belgia Tak Pakai Masker

Kompas.com - 16/05/2020, 20:29 WIB
Foto yang dirilis Kerajaan Belgia memperlihatkan Raja Belgia Philippe ketika mengantarkan anaknya, Putri Eleonore, ke sekolah setelah kegiatan belajar mengajar kembali dibuka pasca-dilonggarkannya lockdown virus corona. Twitter via Daily MailFoto yang dirilis Kerajaan Belgia memperlihatkan Raja Belgia Philippe ketika mengantarkan anaknya, Putri Eleonore, ke sekolah setelah kegiatan belajar mengajar kembali dibuka pasca-dilonggarkannya lockdown virus corona.

BRUSSELS, KOMPAS.com - Sebuah pemandangan menarik terjadi ketika anak Raja Belgia Philippe, Putri Eleonore, diantar ayahnya ke sekolah.

Berbeda dengan sang ayah yang mengenakan masker, Putri Eleonore tak memakainya, dan terjadi di tengah hari pertama masuk pasca-wabah virus corona.

Kantor Pers Kerajaan Belgia merilis foto ketika Raja Philippe bercakap-cakap dengan putri bungsunya itu di luar gerbang sekolah di Brussels.

Baca juga: Virus Corona, Raja Thailand dan Permaisuri Cek Produksi APD

Dilansir Daily Mail Jumat (15/5/2020), Raja Belgia berusia 60 tahun itu kemudian menjauh dari Putri Eleonore untuk menghormati social distancing.

Para guru pun sudah menunggu di pintu gerbang untuk menyambut anak-anak setelah lockdown, dengan Raja Philippe sempat berbicara dengan seorang staf.

Di Twitter, pihak kerajaan menyatakan terima kasihnya kepada guru setelah pengelola sekolah seantero Belgia, yang bisa mengatur belajar mengajar.

"Terima kasih kepada guru, pengelola, dan operator pendidikan atas persiapan dan adaptasi sehingga kembalinya anak-anak secara parsial dan gradual bisa terjadi," kata kerajaan.

Ratu Mathilde tidak terlihat menemani sang suami ketika mengantarkan putri mereka yang berusia 12 tahun itu ke sekolahnya.

Namun sehari sebelumnya bersama Eleonore, ratu berusia 47 tahun itu bersama Eleonore mengunjungi Kamiano, restoran bagi tunawisma di Brussels.

Keduanya bersama dengan sejumlah warga lokal memberikan paket berisi makanan kepada tunawisma dan warga berpengaruh di tengah wabah.

Baca juga: Mantan Raja Belgia Jalani Tes DNA setelah Seniman Mengaku sebagai Putrinya

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X