Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tortilla isi Nasi Padang sampai Tiramisu Ice Cream, Pilihan Makan Siang di Hotel Jaksel

Kompas.com - 30/01/2024, 14:28 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center menghadirkan sajian makanan Indonesia dengan gaya western dalam menu ala carte.

Menu makanan ini disajikan dengan mengusung tema "Food Explore", tujuannya untuk mengenalkan menu a la carte pilihan yang ada di restoran Aston Priority Simatupang.

"Food Explore ini sebagai bentuk eksplorasi menu-menu a la carte pilihan, dengan sentuhan seni pada setiap makanan yang disajikan, kami berharap dapat memberikan kesan yang baik, serta pengalaman kuliner bagi tamu," kata Executive Chef Hotel ASTON Priority Simatupang, Saman, di lokasi, Senin (29/1/2024).

Baca juga:

Restoran Jepang Baru di Senopati Jaksel, Menunya Ada 200 Makanan

6 Tempat Makan di Kuningan Jaksel, Dekat Area Perkantoran

Adapun beberapa menu apa carte yang disajikan meliputi: Tortilla Minang, Tiramisu dengan ice cream, Fudgy Cookies, Surabi Bandung, Bola-Bola Tape, Pizza Dealova, Beef Burger, Grilled Sirloin Steak, Singkong goreng, dan Soto Betawi.

Director Food and Beverage Aston Priority Simatupang, Herik, mengatakan bahwa pengenalan menu ini adalah kali kedua, setelah sebelumnya mengenalkan menu buffet.

"Ke depannya nanti setiap sekali dua bulan akan ada pengenalan (sajian) yang baru," kata Herik di lokasi, Senin (29/1/2024). 

Sajikan makanan Indonesia bergaya Western

Surabi Bandung gaya Western, menu baru ala carte di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Surabi Bandung gaya Western, menu baru ala carte di Hotel Aston Priority Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2024).

Pada kesempatan yang sama, Aston Priority Simatupang juga mengenalkan metode yang digunakan untuk menata, mendekorasi, serta menyajikan makanan di atas piring.

Dua makanan yang menjadi bintang utama di sini yaitu Tortilla Minang dan Surabi Bandung.

Tortilla Minang yaitu hidangan nasi padang yang dikemas dalam kulit tortilla. Layaknya nasi Padang, isian yang dibungkus kulit tortilla ini terdiri dari nasi putih, cabai hijau, rendang daging, sayur singkong, sambal matah, dan kuah gulai.

Tidak ketinggalan ada keripik dendeng yang renyah sebagai camilan.

Sementara Surabi Bandung yaitu sajian surabi otentik Bandung yang dihidangkan dengan topping berupa vanila crumble, mix berries, garnish edible flower, keju, dan durian.

Baca juga:

Mencoba Semangkuk Mi Ayam dari Medan yang Buka Dekat Blok M

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com