Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tempat Makan Keluarga di Probolinggo, Mampir Habis Dari Bromo

Kompas.com - 31/12/2023, 10:10 WIB
Marsha Awang Lisba Siella,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Probolinggo terletak di Jawa Timur, yang terkenal dengan keindahan alamnya, salah satunya adalah Gunung Bromo.

Setelah berwisata di Gunung Bromo, kamu dapat mengunjungi beberapa tempat makan keluarga di Probolinggo untuk mengisi perut.

Berikut ini lima tempat makan di Probolinggo dengan berbagai pilihan makanan yang lezat, serta memiliki area yang nyaman untuk keluarga.

Baca juga:

1. Rumah Makan Ledhuk

Rumah Makan Ledhuk berlokasi di Jalan Basuki Rahmad Nomor 60, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Tempat makan ini memiliki area indoor dan outdoor yang luas serta nyaman dan cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Rumah Makan Ledhuk ini menyajikan makanan, seperti nasi babat, nasi empal, nasi rawon, nasi ayam, soto, nasi timbel, nasi gudeg, iga penyet, nasi campur Surabaya, nasi lidah goreng, sate dan pilihan lainnya.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai minuman, seperti es campur, teh tawar, es teh, kopi susu, es manado, es sari kacang, teh rosella, kopi jahe, es lemon dan pilihan lainnya.

Harga menu di Rumah Makan Ledhuk ini berkisar antara Rp 6.000 hingga Rp 30.000.

2. Sari Kuring

Sari Kuring berlokasi di Jalan Suroyo Nomor 35, Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari, pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Tempat makan ini memiliki area luas, serta menawarkan area makan gazebo diatas kolam ikan, yang cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Sari Kuring menyajikan makanan, seperti soto, gurami, ayam, kakap, kerapu, udang, cumi, babat, paru, lele, bebek, karedok, gado-gado, sop, rawon, sayur asem, cah kangkung, cah sawi dan pilihan lainnya.

Selain itu, tempat ini juga menawarkan berbagai camilan, seperti kentang, tempe mendoan, tahu kemul, roti goreng, siomay, pangsit goreng, pudding.

Harga menu di Sari Kuring ini berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 65.000.

3. Rumah Makan Dapur Padi

ilustrasi nasi goreng.SHUTTERSTOCK/Kravtzov ilustrasi nasi goreng.

Rumah Makan Dapur Padi berada di Jalan Raya Dringu Nomor 126, Karangdalem, Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari, pukul 09.00 sampai 21.30 WIB.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com