Kompas.com - 06/05/2022, 12:06 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Bee Jay Bakau Resort (BJBR) yang terletak di pesisir Kota Probolinggo punya sebuah restoran menarik nan unik, sebab berdiri kokoh di tengah eksotisme hutan bakau.

Rest-o-Tent, namanya. Sebelum BJBR seluas sekarang, restoran menjadi cikal bakal terbentuknya resort secara keseluruhan.

Restoran beratap tenda dengan empat pucuk atap kubah menyediakan kuliner olahan hasil laut yang diproses langsung oleh Chef Jo.

Chef Jo (Joko Hariyanto) yang juga Operasional Manager BJBR Probolinggo bercerita bahwa dirinya sempat mengisi program di salah satu stasiun televisi sebagai hibachi chef yang memasak dengan gerakan-gerakan akrobatik.

Kompas.com menjajal menu andalan Rest-O-Tent yang direkomendasikan langsung oleh Chef Jo pada Selasa (26/4/2022).

Baca juga:

Restoran apung Bee Jay Bakau ResortKompas.com/Wasti Samaria Simangunsong Restoran apung Bee Jay Bakau Resort

Menjajal kesegaran sup ikan kuning

Sup Ikan Kuning di Rest-O-Tent merupakan salah satu resep andalan yang dimodifikasi oleh Chef Jo dari resep sup ikan makassar.

Sup Ikan Kuning memadukan cita rasa asam dari belimbing wuluh dan gurihnya daging ikan kakap, sehingga mengeluarkan rasa segar yang berempah.

"Ini asam, aslinya kan makanan Makasar, kita modifikasi, supaya bisa diterima di sini. Asamnya dari belimbing wuluh. Sebelum dimodifikasi rasanya lebih bening, tidak sebanyak ini kunyitnya," terang Chef Jo kepada Kompas.com.

Ikan yang dipakai untuk sup adalah baramundi atau kakap putih.

Baca juga:

Kerang telur asin Bee Jay Bakau Parkdokumentasi Bee Jay Bakau Resort Kerang telur asin Bee Jay Bakau Park

Lezatnya kerang telur asin dan udang saus padang

Menu selanjutnya yang Kompas.com santap adalah kerang telur asin. Masakan ini berupa kerang dara yang digoreng krispi, lalu dicampur saos telur asin.

Setelah itu, disajikan kembali bersama cangkang kerang sebagai hiasannya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.