Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Kari Jepang dari Singapura Buka di Jakarta, Porsinya Besar 

Kompas.com - 23/10/2023, 14:10 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Restoran kari jepang asal Singapura, Monster Curry membuka gerai pertamanya di Mall Grand Indonesia, tepatnya di East Mall Lantai 3A. 

"Keunikan Monster Curry ada pada kari yang dibuat dari 14 bahan sayur dan rempah, dimasak selama dua hari," kata Managing Director dan Founder Monster Curry, Raymon Ng, ditemui di acara jumpa pers di Restoran Monster Curry Mall Grand Indonesia, Selasa (17/10/2023).

Raymond bercerita Monster Curry pertama kali dibuka di Singapura pada 2012. Kari jepang ia pilih sebagai sajian utama restoran, mengingat kari adalah makanan masa kecilnya di Jepang.

Namun beda dengan konsep makan kari di Jepang yang umumnya satu piring dihabiskan satu orang, Raymond membawa konsep berbagi yang umum dilakukan oleh warga Singapura. 

Baca juga:

"Jadi ini adalah kari jepang, tetapi dengan twist rasa Asia Tenggara," jelasnya. 

Selain rasa kari yang menyesuikan lidah orang Asia Tenggara, Raymond juga menjelaskan Monster Curry disajikan dalam piring besar berdiameter 35-41 sentimeter. 

Kamu bisa menikmati aneka makanan mulai dari kari dengan berbagai topping dan ukuran. Pada dasarnya jenis kari yang digunakan sama, tetapi kamu bisa meminta tingkat kepedasan dari level nol sampai lima. 

Kari berukuran terbesar, Monster Combo Curry yang tediri dari empat jenis topping yaitu chicken cutlet, fried fish, shabu-shabu beef, dan shrimp tempura. Harganya Rp 219.000, cocok disantap dua sampai tiga orang. 

Monster Combo Curry di Monster Curry. Kompas.com/Silvita Agmasari Monster Combo Curry di Monster Curry.

Ada juga sajian khusus yang hanya ada di Indonesia yaitu Beef Stew Curry, kari daging sapi sirloin yang dipotong dadu. 

Bagi yang tidak doyan kari, restoran ini juga menyajikan salad, pasta, ramen, dan burger yang disajikan dalam piring berukuran jumbo. 

Baca juga:

Brand General Manager PT Marindo Boga yang memboyong Monster Curry ke Indonesia, Brian Suleman mengatakan tertarik membuka restoran kari asal Singapura ini karena rekam jejak yang baik. 

"Sudah ada 17 cabang Monster Curry di Singapura dan mereka juga sudah berada di bawah perusahaan Jepang, walaupun restorannya dari Singapura," kata Brian. 

Rencananya, PT Marindo Boga siap membuka 20 restoran Monster Curry selama tiga tahun ke depan di Indonesia. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com