Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Cara Mal Pilih Gerai Makanan di Pujasera?

Kompas.com - 12/10/2023, 17:03 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Foodprint genap berusia enam tahun pada Oktober 2023. Food court Mall Grand Indonesia ini menghadirkan 36 tenant kuliner dengan kapasitas tempat duduk mencapai 800 orang.

"Sudah enam tahun kami beroperasi dengan tenant yang beragam. Setiap tahunnya selalu kami perbarui, sesuai dengan keinginan pasar," kata Annisa Hazarini, Assistant Manager Corporate Communications Grand Indonesia, kepada media, Rabu (11/10/2023).

Makanan khas Nusantara, Singapura, Korea, hingga Barat, bisa dinikmati pelanggan saat datang ke Foodprint.

Tenant Sugakiya di Foodprint Mall Grand Indonesia.Kompas.com/Krisda Tiofani Tenant Sugakiya di Foodprint Mall Grand Indonesia.

Beberapa tenant yang ada di Foodprint Mall Grand Indonesia adalah The Halal Guys, Chigo, Dailybox, Java Kitchen, Golden Lamian, KFC, Sugakiya, Just Coco, dan Manggang.

Lokasinya ada di area West Mall lantai 5 Grand Indonesia. Pilihan tempat duduk berupa meja dan kursi kayu, serta beberapa sofa juga tersedia di sini.

Annisa mengatakan, target pasar Foodprint menyeluruh dari semua umur. Tiap pelanggan bisa menyesuaikan menu makanan yang ada dengan seleranya.

Baca juga:

Foodprint Mall Grand Indonesia.Kompas.com/Krisda Tiofani Foodprint Mall Grand Indonesia.

Kurasi menjadi bagian penting saat menentukan tenant yang bergabung di area makan mal ini.

Salah satunya, memastikan tidak ada tenant yang menjual menu sama persis di dua tempat berbeda.

"Misalnya yang satu sudah lebih dulu menjual menu ini, yang satu lainnya mungkin kami minta diganti dengan menu lain yang belum ada supaya secara penjualannya juga total," kata Annisa.

Pihak mal juga gencar melakukan promosi melalui media sosial untuk mengenalkan sejumlah tenant yang hadir di Foodprint kepada pelanggan.

Foodprint Mall Grand Indonesia.Kompas.com/Krisda Tiofani Foodprint Mall Grand Indonesia.

"Kami aktif di Instagram, membuat konten interaktif melalui video dan sebagainya. Ingin mengajak pelanggan untuk mendapatkan pengalaman melalui visual," ujar Annisa.

Foodprint ramai dikunjungi pekerja kantoran selama hari kerja, mulai Senin-Jumat. Kemudian, dipenuhi oleh pelanggan berkelompok pada Sabtu, serta keluarga pada Minggu.

Jam operasionalnya mengikuti Mall Grand Indonesia. Buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com