Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ragam Makanan Tradisional dengan Konsep Modern di Hotel Jakarta

Kompas.com - 01/10/2023, 13:01 WIB
Krisda Tiofani,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aryaduta Hotel Group menghadirkan program rangkaian seni dan budaya bertajuk Asta Karya sepanjang September-November 2023.

Konsep makanan dan minuman tradisional dengan sentuhan modern termasuk salah satunya, selain konsep kamar dan fasilitas lain.

"Asta dalam bahasa Jawa itu tangan, Asta Karya berarti buah tangan. Kami akan menampilkan art and culture dalam beberapa menu makanan dan minuman," kata Dina Servita, Assistant Marcomm Manager Aryaduta Suites Semanggi dalam peluncuran Asta Karya, Rabu (27/9/2023).

Menu makanan dan minumannya terdiri dari Lemang Kapau, Navaneela, Mie Goreng Jawa, Nasi Uduk, dan Nasi Kuning.

Navaneela merupakan moktail yang dibuat dari pakcoy dan rempah khas Indonesia. Namanya diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti hijau segar.

Baca juga:

Aryaduta Hotel Group menghadirkan program rangkaian seni dan budaya bertajuk Asta Karya sepanjang September-November 2023.Kompas.com/Krisda Tiofani Aryaduta Hotel Group menghadirkan program rangkaian seni dan budaya bertajuk Asta Karya sepanjang September-November 2023.

Moktail ini berwarna hijau pekat dengan aroma segar dari sayuran, serta asam dari campuran lemon.

"Gabungan pakcoy, jahe, kunyit, dan gula asem itu dijadikan Navaneela. Ditambahkan es dan madu karena konsepnya moktail," jelas Tri Wahyudi, Food and Beverage Manager Hotel Aryaduta Suites Semanggi.

Satu gelas Navaneela ini dijual seharga Rp 65.000. 

Bersama makanan dan minuman tradisional, hotel yang terletak di jantung ibukota ini juga menawarkan konsep kamar Heritage Safari Suite.

Heritage Safari Suite dirancang khusus untuk keluarga. Beragam permainan tradisonal, juga bento menarik, ditawarkan bagi tamu anak-anak.

"Melalui program ini kami berharap dari level anak hingga dewasa dapat menikmati budaya Indonesia yang disajikan, termasuk ragam kuliner, fasilitas, dan juga kegiatannya sehingga tetap membuat budaya Indonesia lestari," tutur Dina.

Informasi dan pemesanan makanan serta kamar dalam program Asta Karya Aryaduta Suites Semanggi melalui telepon 0212515151.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com