Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matcha Latte Instan Berbasis Nabati Hadir di Pasaran 

Kompas.com - 26/07/2023, 20:42 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -  Perusahaan produsen minuman bubuk CY Beverages meluncurkan Matcha Latte instan berbasis nabati di pameran Food and Hotel Indonesia di JiExpo, Kemayoran, Selasa (25/7/2023). 

Matcha Latte instan dari CY Beveraged ini termasuk dalam seru Matcha Latte Plant-Based 3in1 dengan pilihan rasa Matcha Latte with Honey and Black Soya, Matcha Latte with Toasted Oats, dan Matcha Latte with Roasted Almond.

"Kami meluncurkan minuman ini karena melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang semakin peduli dengan kesehatan khususnya saat pandemi," kata CEO CY Beverages Calvin Yong di stand CY Beverages, JiExpo Kemayoran Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Baca juga:

Calvin menyebutkan produk Matcha Latte Plant-Based 3in1 ini merupakan yang pertama di pasaran karena menghadirkan 100 persen bahan nabati. 

Dalam satu kemasan, minuman ini sudah terdiri dari bubuk Matcha, susu, dan pemanis.  

Menurutnya minuman ini selain cocok diminum di rumah, juga cocok untuk jualan UMKM. 

"Matcha kami ini cocok sekali untuk yang jualan, karena rasanya lebih pekat dan warnanya lebih hijau sehingga bisa dicampur lebih banyak air," kata David. 

Ia mengklain hanya butuh tiga gram bubuk matcha untuk dicampurkan satu sampai dua liter air. 

Baca juga: Resep Kue Kering Matcha Sederhana, Kreasi Kue Lebaran

Sebelum meluncurkan seri Matcha Latte, sebelumnya CY Beverages telah meluncurkan seri Pure Matcha tanpa campuran bahan lain. 

Selama pameran FHI dari 25-28 Juli 2023 di JiExpo, CY Beverages menghadirkan koki, barista, dan Custumoer Experience Corner untuk menarik minat penggiat bisnis kuliner. 

Selain membagikan minuman matcha dan cokelat gratis ke pengunjung, pada pameran ini konsumen dapat belajar tentang cara pengadukan, pembuatan dan pengolahan bubuk matcha hingga menjadi berbagai jenis minuman. 

Sementara di Customer Experience Corner, pengunjung dapat juga mempelajari pengetahuan tentang matcha, mulai dari manfaat konsumsi matcha bagi kesehatan, saran penyajian, serta perbedaannya dengan green tea. 

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com