Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Koki Terpilih Jadi Aussie Beef Mates untuk Perkenalkan Sapi New South Wales

Kompas.com - 21/06/2023, 20:36 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Meat and Livestock Australia (MLA) dan negara bagian New South Wales (NSW) berkolaborasi untuk memperkenalkan kualitas daging sapi NSW kepada masyarakat Indonesia melalui program global bertajuk “Aussie Beef Mates”. 

Program ini melibatkan koki muda berbakat dan profesional kuliner yang berpengaruh di Indonesia untuk menyajikan daging sapi NSW.

"Kami sangat senang dapat memperkenalkan para chef muda dan berbakat Indonesia yang memiliki imajinasi dan kreasi kuliner memikat sebagai “Aussie Beef Mates” di Jakarta," kata Global Business Manager MLA, Joshua Anderson dari siaran pers, Jumat (16/6/2023). 

Baca juga:

"Kami berharap mereka dapat mencapai level kuliner yang lebih tinggi dengan tersedianya pasokan daging sapi Australia yang berkualitas dan pengalaman dalam berinovasi dengan potongan daging sapi yang berbeda dalam hidangan buatan mereka," jelasnya. 

Yonathan Wijaya, Trade and Investment Director, NSW menyampaikan, kemitraan NSW dengan MLA dan koki muda Indonesia menghadirkan sarana yang baik untuk menunjukkan kualitas daging sapi NSW.

Aussie Beef Mates terdiri dari Chef Kartika Chandra, Chef Stefu Santoso, Chef Freddie Salim, Chef Muhammad Maliki (berkolaborasi dengan Chef Lukman Hakim), dan Chef Rahmatullah Awaludin. Dok. Meat and Livestock Australia (MLA) Aussie Beef Mates terdiri dari Chef Kartika Chandra, Chef Stefu Santoso, Chef Freddie Salim, Chef Muhammad Maliki (berkolaborasi dengan Chef Lukman Hakim), dan Chef Rahmatullah Awaludin.

“Aussie Beef Mates” akan memperkuat ikatan antara produsen Australia dan perusahaan jasa makanan Indonesia serta menciptakan peluang yang tak ternilai untuk pertumbuhan dan perdagangan yang saling menguntungkan," katanya. 

Para koki berbakat Indonesia yang terpilih sebagai Aussie Beef Mates adalah Chef Kartika Chandra, Chef Stefu Santoso, Chef Freddie Salim, Chef Muhammad Maliki (berkolaborasi dengan Chef Lukman Hakim), dan Chef Rahmatullah Awaludin. 

Para koki ini dipilih, disebutkan karena mereka mewujudkan semangat program dan berkomitmen untuk secara aktif mempromosikan Australia dan daging sapi kelas dunia. 

Baca juga:

Sebagai bagian dari program, penyedia jasa makanan juga akan secara aktif mempromosikan daging sapi NSW di setiap restoran koki Aussie Beef Mates selama periode 15-30 Juni 2023.

Program ini juga memberikan kesempatan kepada chef muda dan berbakat untuk belajar mengenai produksi daging sapi NSW dari peternakan hingga ke atas piring. 

Para koki dapat berpartisipasi dalam masterclass daging sapi Australia yang akan membahas berbagai topik, termasuk penyembelihan, kualitas makanan, keamanan pangan, sistem integritas, dan membangun jejaring dengan chef lain dan para profesional di industri ini.

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com