Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/04/2023, 16:07 WIB
Diva Inggar Sabilillah,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Makanan Korea biasanya disantap dengan side dish (lauk di dalam piring kecil) yang bervariatif, salah satunya yaitu sigeumchi namul.

Sigeumchi namul atau salad bayam Korea adalah side dish makanan Korea yang terbuat dari sayur bayam dan diberi bumbu, seperti kecap asin, minyak wijen, dan kecap ikan.

Cara membuatnya pun simple dan kamu bisa bikin sendiri di rumah.

Simak resep sigeumchi namul berikut ini yang dibagikan oleh Na Dae Hoon, chef sekaligus influencer asal Korea Selatan.

Baca juga:

Resep bayam rebus khas Korea

Bahan

  • 1 ikat bayam
  • 1/2 sdm kecap asin
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1/2 sdm kecap ikan 
  • Air secukupnya
  • Biji wijen (opsional)

Baca juga:

Cara membuat bayam rebus khas Korea

  1. Siapkan panci dan masukkan air. Rebus air sampai mendidih. Masukkan bayam yang sudah dicuci bersih. Masak sebentar jangan sampai terlalu layu. Lalu, angkat bayam dan tiriskan.
  2. Tambahkan kecap asin, minyak wijen, dan kecap ikan ke dalam bayam yang sudah direbus. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Taburkan sedikit biji wijen. Sigeumchi namul siap untuk disantap.
@my.foodplace ??Serundeng Ayam dan Bayam Wijen?? Sajian yang satu ini pas banget buat kamu yang mager masak ribet setiap kali sahur.. Soalnya, ayam serundengnya bisa kamu bikin di malam hari dan jadi stok lauk untuk beberapa hari.. Cobain resep ini deh, siapin hidangan sahur jadi lebih praktis! Serundeng Ayam: 1 ruas jari kunyit 1/2 ruas jari jahe 2 ruas jari lengkuas 5 buah bawang merah 3 buah bawang putih 1 sdm ketumbar sangrai Secukupnya air 2 batang serai 2 buah daun salam 200 ml air 500 gram ayam Secukupnya gula Secukupnya garam Secukupnya merica Secukupnya penyedap Secukupnya gula Secukupnya gula aren 1/2 buah kelapa parut Secukupnya minyak goreng Bayam Minyak Wijen 1 ikat bayam 500 ml air es 1 sdm lecap asin 1 sdm minyak wijen 1 sdm bawang putih goreng 1 sdm wijen sangrai #SerunyaKulinerBareng #menusahur #sahursehat #sahurpraktis #sahursimple #resep #reseptiktok #VideoMasak #ResepMasakanRumah #IdeMasakSimple ? Dj Marhaban Ya Ramadhan - ABEETX

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com